Sejumlah Organisasi & Relawan Lintas Profesi Tebar Qurban Di Huntara Cigobang

Lebak, Badakpos.com – Sejumlah lembaga dari berbagai latar belakang organisasi dan relawan lintas profesi kesehatan melakukan aksi sosial tebar hewan qurban, psikososial, dan pelayanan kesehatan, dihunian sementara (huntara) kampung Cigobang, Desa Banjarsari Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak Banten, Minggu (2/8).

Kegiatan yang di komandoi oleh Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), di ikuti juga oleh organisasi lain diantaranya Apoteker Tanggap Bencana (ATB) Banten, IDI Lebak, PPNI Lebak, Kandang Dapur Uwing, BMKM Krakatau Medika Hospital, DKM Mesjid jami RSKM, IOF Banten, Apex Banten, dan Spider.id.

Koordinator tim relawan Endang Kusnandi, menyampaikan bahwa, dalam agenda tebar hewan qurban tim relawan mendapatkan titipan amanah dari pequrban sejumlah 3 ekor sapi dan 22 ekor domba, yang sebagian besar berasal dari keluarga besar relawan, selebinya pequrban dari luar kota, hewan qurban disembelih dan langsung dibagikan ke warga penyintas sebanyak 600 kepala keluarga untuk huntara Cigobang, Huntara Seupang dan Panunggangan Desa Pajagan Kecamatan Sajira.

“Kegiatan tebar qurban secara khusus bersinergi dengan lembaga pengelola ternak kandang uwing, dan diawasi langsung oleh perhimpunan dokter hewan provinsi Banten dr.Sri Herni yang juga relawan BSMI”, ungkap Endang.

Sementara, Haris Suryana Pemilik usaha peternakan kandang uwing, yang juga perawat anestesi Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM), mengatakan bahwa domba yang berasal dari kandang uwing telah bersertifikat layak sebagai hewan qurban.

Pria yang membina kelompok tani peternak kambing di kampung Bunyuh desa Cipeta kecamtan Curug Kota Serang, mengungkapkan bahwa selain bersertifikat dirinya juga berangkat ke lokasi huntara beserta tim kelompok tani peternak, yang khsusus dihadirkan untuk membantu dari mulai penyembelihn hingga tersaji menjadi makanan siap saji, dibantu oleh warga sekitar huntara dan relawan lainya. (BP1).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *