Sekda Kecewa Pejabat Dinas Prkp Banten Tak Hadiri Rapat

0
12

Pandeglang, Badakpos.com – Rapat Draft Akhir Penyusunan Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan (RTBL) KSPN Tanjung Lesung dan kawasan Sumur, yang diselenggarakan oleh Dinas PRKP Provinsi Banten, membuat banyak pihak kecewa, termasuk Sekretaris Daerah Pandeglang Ferry Hasanudin.
Pasalnya rapat yang dilaksanakan di Oproom Setda, Senin (27/11) tersebut, diharapkan dapat dihadiri oleh para Pejabat Dinas PRKP, akan tetapi hanya dihadiri oleh satu orang yang mewakili acara tersebut.

 
Kekecewaan Sekda tersebut cukup beralasan, lantaran Dinas Perkim Provinsi sebagai stakeholder yang menyelenggarakan acara tersebut seperti tidak bersungguh-sungguh menggelar acara itu, itu terlihat kegiatan itu hanya dihadiri oleh satu orang Kepala Seksi Dinas PRKR Provinsi Banten, kondisi itu membuat Sekda Pandeglang Ferry Hasanudin sangat kecewa.
“Saya sangat kecewa, padahal para Kepala OPD dan peserta rapat hadir, atas dasar undangan dari Dinas PRKP Provinsi Banten,”Ucap Sekda Ferry Hasanudin saat membuka acara tersebut.

 

Terkait kegiatan tersebut Ferry Hasanudin mengatakan Draft Akhir Rencana Penyusunan Tata Bangunan dan Lingkungan (RTBL) penting dilakukan, “sebagai upaya menyampaikan informasi berbagai kebijakan Penataan Ruang yang telah ditetapkan agar diketahui bersama, karena kebijakan dalam rencana tata ruang, harus dilaksanakan bersama sesuai ketentuan yang telah ditetapkan,”Katanya.

 
Ferry menambahkan banyaknya pembangunan proyek strategis nasional di Kabupaten Pandeglang tentunya akan berdampak pada perubahan RT RW, “sehingga harus dilakukan review dan dilegalitaskan, oleh karena draft akhir ini harus betul – betul dikaji bersama supaya kedepan hasilnya bisa dipertanggung jawabkan,” Tambahnya.

 
Sementara itu Andri Pramono Kepala Bidang Fisik dan Prasarana Bappeda mengatakan berdasarkan berbagai pertimbangan dan pertemuan FGD dengan berbagai pihak, akhirnya disepakati untuk RTBL ini dipusatkan di Sumur, karena sumur merupakan pintu gerbang wisata ke Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung lesung,”Katanya.
Menyinggung ketidakhadiran para pimpinan Dinas Perkim Provinsi Banten Andri Pramono menyampaikan pihaknya tidak tahu terkait permasalahan itu, soalnya tidak ada informasi ke pihak kami, mungkin banyak kesibukan lain sehingga mereka tidak bisa hadir,”Jelasnya.
Rapat Draf Akhir penyusunan rencana tata bangunan dan lingkungan KSPN Tanjung lesung dan Sumur secara resmi di buka oleh Sekretaris Daerah Ferry Hasanudin yang dihadiri oleh para Kepala OPD dengan mendatangkan narasumber dari PT.Aditya Ridho Gumilang. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here