Sekda Pandeglang Lepas 165 Kafilah MTQ Pandeglang

0
1

Pandegalang, badakpos.com  – Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin melepas 165 Kafilah pesrta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Pandeglang, untuk mengikuti MTQ XVI di Kota Tanggerang, Minggu (24/3) di Pendopo Pandeglang.

Dari jumlah 165 kafilah terdiri dari 42 Pimpinan Kafilah, 21 Official, 19 Pembina, 62 Peserta, dan 21 Tenaga Teknis Medis 2 Orang.

Menurut Sekretaris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an ( LPTQ) Kabupaten Pandeglang Adis Muntaha mengatakan, ada 9 Cabang dan 27 Golongan yang diikuti oleh Kabupaten Pandeglang pada MTQ XVI Banten. “Pada MTQ kali ini kami mengikuti semua cabang dan golongan yang akan dilaksanakan pada 25-29 Maret 2019,” kata Adis.

“Cabang yang kami ikuti yaitu Tilawah Al-Qur’an, Tahfidz Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an/Cerdas Cermat Isi Kandungan Al-Qur’an, Khattil Qur’an /Kaligrafi, Qiroatul Qutub /Baca Kitab Kuning, (MMQ) Musabaqah Karya Tulis Ilmiah AlQur’an, dan Hifdzil Hadist,” tuturnya

Lebih lanjut Adis mengatakan, jika dua tahun terakhir 2017 dan 2018 Kabupaten Pandeglang hanya bisa meraih juara IV berturut – turut pada MTQ Banten. “Target kami kali masuk tiga besar, tapi tidak menutup kemungkinan untuk juara dua bahkan juara umum,” lanjutnya.

Sekda Pandeglang Pery Hasanudin ketua LPTQ Kabupaten Pandeglang mengatakan, dirinya meminta kepada para kafilah Kabupaten Pandeglang agar mempersiapkan mental dan terus berlatih secara bersungguh – sungguh untuk hasil yang maksimal. “Jaga kesehatan, jaga fisik, jaga mental dan tetap bertawakal serta evaluasi dari MTQ tahun lalu yang telah dilewati,” kata Pery.

Pery juga berharap, semua kafilah pandeglang bisa menjadi finalis. “Opsi kita memang juara tiga, tapi semangat kita jangan kendor, saya minta do’a kepada semua masyarakat Pandeglang untuk keberhasilan para kafilah MTQ Pandeglang yang akan berjuang di MTQ XVI Banten,” ujarnya.

Kalo bicara anggran, menurut Pery LPTQ Pandeglang memang masih rendah dibawah Kabupaten Lainnya di Banten. Kendati demikian, Pery meyakini semangat kafilah menjadi modal juang untuk Pandeglang bicara di kancah Provinsi Banten. “Walaupun anggaran kami tidak sebesar Kabupaten lainnya yang ada di banten, tetap bisa juara. Mudah – mudahan kedepan terus meningkat dalam rangka pembinaan Qori dan Qoriah,” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Harian LPTQ Abdul Ghaffar Alhatiri, Anggota DPRD Pandeglang Yangto, Ketua Baznas Kabupaten Pandeglang Aah Wahid Maulany, dan para unsur pimpinan kafilah.(Bp-3)

Komentar dibawah ini