Sekda Pastikan Seleksi CPNS Di Pandeglang Berjalan Lancar

0
0

Pandeglang, badakpos.com  – Sekretaris Daerah Pandeglang Pery Hasanudin memastikan jika pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pandeglang dapat berjalan lancar. Kata dia, hal ini dilihat dari persiapan maksimal yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang. Demikian dikatakan Pery saat monitoring persiapan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Karangtanjung, Kamis (5/2/2020).

“Setelah kami lihat persiapan yang dilakukan oleh BKD sudah maksimal baik terkait sarana untuk Computer Assisted Test (CAT) hingga lahan parkir bagi para peserta tes CPNS. Insya Allah pada pelaksanaan berjalan lancar,” ujar Sekda.

Untuk mengantisipasi lampu padam saat pelaksanaan CAT berlangsung, dikatakan Pery pihak BKD juga sudah berkordinasi dengan pihak PLN Pandeglang. “Tadi tim PLN sudah ikut bersama kami melakukan persiapan. Dan untuk mengantisipasi terjadinya kendala teknis, kami juga sudah menyiapkan Genset berdaya 80.000 watt,”imbuhnya.

Dikatakan Sekda SMPN 1 Karangtanjung merupakan lokasi yang tepat untuk tempat pelaksanaan seleksi CPNS dengan metode CAT.”Fasilitas komputer sangat memadai disini, jadi kami rasa SMPN 1 Karangtanjung merupakan pilihan tepat,” imbuhnya.

Sementara Kepala BKD Pandeglang Ali Fahmi Sumanta mengatakan tes CPNS di Kabupaten Pandeglang akan dilaksanakan pada tanggal 15-17 Februari. “Kami akan laksanakan selama tiga hari, Sabtu, Minggu dan Senin. Setiap harinya ada 4 sessi hanya minggu yang 5 sessi, setiap sesi 100 orang,” ungkap Fahmi

Fahmi menyampaikan peserta yang akan ikut seleksi CPNS di Kabupaten Pandeglang kurang lebih sebnyak 1.253 peserta, dari 1.427 pelamar. “Ini yang dinyatakan lolos verifikasi data dan berhak ikut seleksi. Sedangkan yang tidak lolos kurang lebih 174 orang,”jelasnya.

Karena lokasi SMPN1 Karangtanjung sangat rawan kemacetan, dikatakan Fahmi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Pandeglang, Dishub dan Pol-PP.”Kami juga menyediakan lahan parkir bagi para peserta yaitu di Hotel Horisson, SD Kadumerak dan Rumah Mantan (Cafe),” imbuhnya. (Bp3)

Komentar dibawah ini