Sekda: Semua Tahapan Dapat Dilaksanakan dengan Baik

0
15

Pandeglang,Badakpos.com  – Tanggal 5 (lima) November tahun 2017 akan dilaksanakan pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Pandeglang. Lantaran waktu sebentar lagi, Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Fery Hasanudin minta agar semua tahapan yang sudah dibuat harus dilaksanakan dengan baik dan sesuai aturan. “Saya ingin tahapan yang saat ini sudah dibuat dapat dilaksanakan sesuai yang telah direncanakan. Dan pelaksanaan nya nanti saya harap berjalan lancar, aman dan kondusif,” kata Sekda Fery Hasanudin, saat rapat pemantapan tahapan Pilkades 2017 di Kabupaten Pandeglang, Senin (02/10/2017) di Ruang Garuda Pendopo Pandeglang.

 

Sekda berharap, para Aparatur Sipil Negara (ASN) bersikap netral, tidak berpihak pada pasangan calon manapun guna kondusifitas jalan nya pilkades 2017. “Untuk nyoblos bebas tidak ada tekanan dari pihak manapun itu sesuai keinginan masing – masing,” ungkapnya.

 

Sementara itu, dalam acara yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masayarakt dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Taufik Hidayat mengatakan, ada 108 Desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa yang tersebar di 22 Kecamatan diantaranya Cadasari, Pagelaran, Bojong, Cikeusik. “Tahapan pelaksanakan sudah kami buat dari mulai pembentukan panitia pilkades tingkat Kabupaten, pembentukan panitia kecamatan, sosialisasi pilkades dari tingkat Kecamatan sampai dengan desa, dan saat ini sudah sampai tahap penyusunan Data Pemilih Sementara (DPS) dari tanggal 2 – 6 Otober,” ucapnya.
Taufik menambahkan, jika dalam pendaftaran pencalonan kepala desa saat ini diperbolehkan lebih dari lima calon. Namun kata dia (Taufik-red) hasil seleksi nanti maksimal lima calon saja. “Memang kenyataan dilapangan yang terjadi saat ini banyak orang yang mendaftar, salah satunya di Desa Cigondang Labuan ada sebelas orang yang mendaftar balon kepala desa,” tambahnya.

 

Hadir dari Polres Pandeglang Kabag Opps Kompol Mujid, Kepala Kantor Kemenag H. Amin, Perwakilan dari Kejari, para Assisten Daerah, Kepala Badan Kesbang Pol Tatang Effendi, Kasat Pol.PP Dadan Saladin, Pasi Opps Kodim Kapten Mulyana, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here