Sekretaris Watimpres Akan Sampaikan Pesan Bupati Kepada Presiden

0
4

Pandeglang, Badakpos.com – Sekretaris Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) IGK Manila mengunjungi Pendopo Pandeglang, Jum’at (19/5). Daerah yang dikunjungi kata IGK Manila, adalah daerah penghasil padi, baik yang sudah bagus, atau sedang dalam penggarapan.

“Pandeglang sudah bagus dalam produksi padi, namun masih perlu ditingkatkan. Hal itu dapat diperkirakan dari masalah pupuk, irigasi ataupun benih. Dan hasil kunjungan ini, kami akan sampaikan nanti ke Bapak Presiden Indonesia Joko Widodo terkait kebutuhan untuk penunjang pertanian,” kata IGK Manila, saat melakukan kunjungan ke Pendopo Pandeglang.

Menurutnya, Visi dan Misi Bupati Pandeglang saat ini sudah bagus dan jelas sekali. Dimana kata Manila, Bupati Pandeglang sudah memberikan atensi besar untuk peningkatan di bidang pertanian, perikanan, dan pariwisata.

“Setiap masukan dari kami (Watimpres), akan menjadi pertimbangan Presiden saat membuat kebijakan. Dan masalah pangan ini merupakan sesuatu yang menjadi perhatian pemerintah, agar tidak melakukan impor beras, jagung, bahkan kita ingin membalik sejarah dari importir jadi eksportir Itu bukan hal mustahil,” jelasnya.

IGK Manila juga berharap, produksi padi di Kabupaten Pandeglang dapat ditingkatkan. Sejalan dengan peningkatan produksi padi, kesejahteraan petanipun harus meningkat.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita sangat mengapresiasi atas kunjungan Sekretaris Watimpres ke Kabupaten Pandeglang.

“Mudah – mudahan ini membawa keberkahan untuk Pandeglang. Pandeglang saat ini, butuh dukungan dan bantuan dari semua pihak diantaranya pemerintah pusat, karena Pandeglang merupakan daerah agraris,” kata Bupati Pandeglang Hj. Irna, saat menyambut kunjungan Sekretaris Watimpres. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here