Sekum DPD PKS Pandeglang : Ada atau Tidak Pemilu Kami Tetap Akan Jadi Pelayan Masyatakat

0
35

Pandeglang, Badakpos.com – Ada atau Tidak Pemilu Kami Tetap Akan Jadi Pelayan Masyatakat, Hal tersebut disampaikan Sekretaris Umum DPD PKS Pandeglang, H Hasan Afifi saat mendampingi reses Anggota DPRD Banten Fraksi PKS Hj.Nurul Wasiah, di Kampung kubang kondang, Jumat (4/12).

Anggota dewan provinsi Banten dari fraksi PKS yang saat ini duduk di komisi 2(dua),bernama Nurul Wa’siah laksanakan reses masa persidangan ke-1(satu) tahun 2021.

Pada kesempatan itu hadir pula, ketua dewan syariah daerah (DSD) DPD PKS Pandeglang, Ustad Zaenal Solihin.

Reres tersebut berlangsung di dua titik, yaitu di majelis ta’lim kampung Alaswangi desa Alaswangi kecamatan menes dan majelis ta’lim ‘Aisyiah kubang kondang desa kondang jaya kecamatan Cisata.

Sementara itu, Nurul Wa’siah mengatakan, bahwa pengertian dari reses adalah menyerap aspirasi dari masyarakat atau konstituen.

Dulu waktu jaman kampanye, ia rajin berkeliling untuk mendapatkan dukungan suara, maka setelah ia jadi dewan pada masa reses ini. Ia kembali berkunjung ke kampung atau desa yang pernah di datangi waktu kampanye atau nyaleg.

Dilanjutkan Nurul Wa’siah, terkait usulan dari masyarakat tentang infrastruktur berupa jalan rusak dan bantuan sosial (Bansos) belum merata. Bahwa PAD kabupaten Pandeglang sangat kecil, jadi untuk infrastruktur dan pembangunan harus secara bertahap.

“Bahkan saat ini di masa pandemi covid-19, dana yang ada di alihkan dulu untuk kegiatan Bansos, seperti BST dan BLT juga penguatan modal UMKM,” ucapnya.

Masih dikatakan Nurul Wa’siah, apalagi di beberapa wilayah yang ada di kabupaten Pandeglang, seperti di kecamatan Carita, Labuan, Panimbang dan Sumur pada 2018 lalu di terjang bencana tsunami. “Maka dananya untuk pemulihan dulu, seperti bangunan Huntap serta perbaikan jalan dampak dari bencana tersebut,” imbuhnya.

Adapun terkait Bansos yang belum merata, kan itu berdasarkan kriteria.Dan pihak pemerintah harus mengevaluasi ulang terkait bantuan itu. Jangan sampai kalau ada pendataan untuk Bansos ngaku miskin, tetapi pas ada bantuan untuk penguatan modal UMKM pada punya usaha, katanya.

Berharap korona segera berakhir dan perekonomian pulih kembali, dan bagi warga yang mendapatkan bantuan berupa PKH, BST, BLT, dan UMKM juga BPNT semoga mendapat barokah. Sedangkan warga yang belum mendapatkan Bansos dari pemerintah, supaya di berikan rezeki yang berlimpah oleh Allah SWT, pungkasnya.

Ditempat yang sama, tokoh masyarakat kampung Alaswangi bernama ustad Suhani dalam sambutan mengatakan, ia mengungkapkan banyak terima kasih atas kedatangan bu Nurul Wa’siah beserta rengrengan. (BP11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here