Selain Gas Elpiji 3 Kilo, Kini Giliran Harga Daging Ayam Meranjak Naik Di Pasaran

0
30

Pandeglang, Badakpos.com – Berdasarkan informasi yang didapat di lapangan, bukan hanya harga gas elpiji 3 kilogram saja yang naik, tetapi harga telur ayam dan daging ayam sudah mulai naik sejak minggu lalu.

Dan pada hari ini (Rabu, 16/12/2020) harga daging ayam di pasar tradisional Labuan kecamatan Labuan mulai meranjak naik. Dikatakan Ati (45) salah satu warga sekitar.

“Padahal waktu ia beli minggu lalu, harga daging ayam masih sekitar Rp 32.000 per kilogram,” ucapnya.

Tetapi pada hari ini (Rabu, 16/12) harga daging ayam di tempat langgananya sudah menjadi Rp 35.000 per kilogram (kg), belum berganti bulan dan tahun harganya sudah ada kenaikan Rp 3000 dari per kg daging ayam, pungkasnya.

Ditempat yang sama, Minah (52) warga lainnya mengatakan, tadi pagi ia beli daging ayam di tukang sayur keliling langgananya.

“Barusan beli di tukang sayur keliling, daging ayam sudah ada kenaikan harga. Biasanya 1/2(0,5) kg daging ayam masih bisa sekitar Rp 16.000, akan tetapi hari ini (selasa, 15/12)sudah jadi Rp 20.000 per kilogramnya,” pungkasnya.

Ditemui terpisah, salah seorang pedagang daging ayam di pasar tradisional Labuan bernama Yanti(55) menuturkan, bahwa salah satu pemicu kenaikan harga daging ayam adalah dari pemasok juga sudah menaikkan harga, singkat saja. (BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here