Selama Libur Nataru, Ditpolairud Lakukan Patroli Pengamanan Perairan Objek Wisata

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Satuan Polisi Perairan Ditpolairud Polda Banten melakukan Giat patroli dan pengamanan di wilayah objek wisata pantai dan patroli perairan di sekitar tempat wisata selama liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019, Sabtu (28/12).

Dalam Giat Pam yang dilaksanakan oleh Ditpolairud Polda Banten tersebut di pimpin Oleh Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin, S.Ik MM dengan 4 kapal patroli antara lain Kapal Perkutut 3005 BKO Mabes, Kapal 2010, Kapal 1007 dan Kapal 1019, selain itu juga menerjunkan RIB dan Rubberboat dalam Pam Wisata.

Dir Polairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin, S.Ik MM melalui Kasi SAR Binmasair Satrolda Polairud Polda Banten, Kompol Syamsul Bahri mengatakan, Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2020. Pengamanan yang melibatkan 61 personil yaitu Posko SAR 10 personil, Tim SAR 6 Personil, Tim Rabber 2 personil, Tim RIB 3 personil, Tim Kapal 12 personil dan Pam wisata 28 personil.

“Para personil pengamanan di wilayah perairan dan objek wisata dalam pengamanan liburan natal 2019 dan tahun baru 2020, dengan cara kita melakukan patroli pengawasan sepanjang perairan pantai wisata Anyer dengan menggerakan kapal armada yang kita miliki saat ini serta melaksanakan pengawasan sepanjang pantai wisata Anyer,”ujar Kompol Syamsul Bahri Kasi SAR Binmasair Polairud.

Masih menurut Kompol Syamsul, pengamanan Pam Wisata ini kita dibantu oleh personil Polda dan Polres dan elemen masyarakat melaksanakan himbauan kepada masyarakat wisatawan yang saat ini sedang berlibur untuk menikmati wisata – wisata di wilayah perairan,” jelas Syamsul.

Sementara itu ditempat berbeda Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P, menyampaikan bahwa Polda Banten beserta Polres jajarannya dalam rangka pengamanan liburan Natal dan Tahun Baru 2020 di wilayah Hukum Polda Banten, menjamin keamanan serta kenyamanan bagi masyarakat.

“Kami juga selalu menghimbau kepada masyarakat yang berlibur di pantai agar selalu berhati-hati dan waspada untuk menjaga keselamatan keluargannya kendati cuaca sedang baik, cuaca bisa kapan saja berubah dan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,”pesan Kabid Humas.

“Keberadaan kita dan pos Pam di pantai Anyer dan di wilayah hukum Polda Banten harus bisa menghadirkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,”tutup Kombes Pol Edy Sumardi. (BP1).

Komentar dibawah ini