Selama Ramadhan Hingga Lebaran, Stok Darah PMI Kosong

Pandeglang, Badakpos.com – Selama bulan suci ramadhan hingga dipenghujung menjelang lebaran, stok darah semua golongan di PMI Pandeglang mengalami kekosongan.

Hal tersebut diungkap teknisi transfusi darah PMI Pandeglang, Siti Zaitun mengungkapkan, Stok semua golongan darah selama bulan ramadhan ini mengalami penurunan drastis. “Karena kekosongan stok, banyak masyarakat harus kecewa karena kami alihkan agar mereka mencari di UDD PMI kabupaten kota lain”.ungkapnya.

“Karena permintaan darah di bulan ramadhan cukup banyak, hinggal hari ini total permintaan darah tercatat sudah lebih dari 400 kantong, sedangkan yang dapat terlayani oleh UDD PMI hanya sekitar 300 kantong”, ujar Siti.

Siti juga menambahkan, dbanding tahun lalu, stok ramadhan tahun ini ada peningkatan walaupun tidak siginifikan, karena jumlah permintaanya pun meningkat.

“Alhamdulillah setelah lounching gedung baru, kami juga mendapatkan peningkatan pendonor sukarela, dan beberapa kegiatan lainya”, jelas Siti.

Siti juga berpesa dan mempersilahkan bagi masyarakat umum lainya agar melakukan donor darah, untuk datang langsung ke Kantor PMI di Cikupa Pandeglang.

Pantauan Badakpos.com di kantor UDD PMI Pandelang senin malam (3/6), menemui salah satu pendonor asal ciekek, Nurul Khotimah guru ASN SMKN 1 Pandeglang, terlihat tengah melakukan donor darah, saat diwawancarai, Nurul menuturkan bahwa dara yang ia donorkan merupakan permintaan dari keluarganya yang sedang sakit di RSU Berkah dan membutuhkan golongan darah B Rh +.

“Saya biasanya rutin donor 3 bulan sekali, tapi malam ini harus berdonor lebih awal dari jadwal biasa, karena darah saya dibutuhnkan bibi saya, Hj.Sitihat sedang dirawat dan butuh darah yang sama golongan nya”, Ungkap Nurul.

Nurul juga menambahkan, “Bibi saya masih membutuhkan banyak darah, dan kami sedang berusaha mencari ke UDD PMI serang, semoga saja dapat”, harapnya Singkat kepada wartawan Badakpos.com. (BP1).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *