SELURUH DAERAH SE INDONESIA SUDAH TERSENTUH PKH, KECUALI DUA DAERAH INI.

0
7

Pandeglang, Badakpos.com- Sebanyak 514 Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia Sudah Terdapat Program Keluarga Harapan atau PKH, kecuali Kabupaten Waropen dan Nduga Di Pegunungan Tengah Papua.
Demikian dikatakan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa kepada awak media usai memantau penyaluran Program Keluarga Harapan Non Tunai di Pendopo Kabupaten Pandeglang. (27/05/2017)
Dalam rangka menyalurkan PKH Non Tunai, Khofifah menjelaskan bahwa penyaluran dibagi menjadi beberapa tahap, dimana tahap pertama akan diberikan sebanyak Rp 500.000.
“Hari ini cair 500 ribu, bulan Juni besok cair lagi 500 ribu”, imbuhnya.

Khofifah juga meminta agar penerima PKH non tunai memanfaatkan dana yang ada untuk keperluan penting seperti biaya sekolah.
“Bulan depan kalau cair lagi 500, berarti dia (penerima PKH-red) punya uang 1 juta, itu akan memungkinkan bagi keluarga untuk menyiapkan kalau anaknya mau masuk Aliah mau masuk SMK atau juga untuk biaya tambahan sekolah mereka,” jelasnya.

Khofifah berharap, masyarakat sudah mulai bisa memanajemen keuangannya sehingga sudah bisa menabung untuk keperluan masa depan. Selain itu, ia juga berharap PKH mampu membantu menurunkan kemiskinan di sekaligus menurunkan ketimpangan di Kabupaten Pandeglang.

“Harapan saya asalah bahwa PKH ini akan bisa membantu menurunkan kemiskinan di daerah ini (Pandeglang – red). Sekaligus menurunkan ketimpangan di daerah ini,” tutup Khofifah. (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here