Seluruh Pegawai RSUD Berkah Pandeglang Hari Ini Mulai di Vaksin Covid-19

0
102

Pandeglang, Badakpos.com – Hari ini, Kamsi (28/1), Seluruh pegawai di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Kabupaten Pandeglang mulai di Vaksin Covid-19 .

Kepala bidang Pelayanan Medis RSUD Berkah Dr.Cut Budiarti Emasanda menuturkan, bahwa yang akan divaksin adalah seluruh pegawai yang ada di lingkungan RSUD Berkah, tidak hanya tenaga kesehatan, akan tetapi seluruhnya akan mendapatkan vaksinasi, seperti security, pegawai taman, petugas gizi dan petugas kebersihan.

Dari data awal dr. Cut mengungkapkan ada sebanyak 674 orang sasaran pegawai RSUD Berkah, “Nanti akan di skrining sesuai dengan data terkini dan kondisi kesehatan pegawai saat akan di vaksin”, ungkapnya.

Selain itu, dr.Cut juga menyampaikan pihaknya telah mempersiapkan tempat observasi dan ruang khusus jika terjadi emergency kejadian ikutan pasca imunisasi (Kipi).

“Yang jelas vaksin (sinovac-red) ini paling aman dan sudah berlebel halal. Jadi untuk masyarakat jangan takut untuk di vaksin”, tutup dr.Cut.

Ditempat yang sama dokter spesialis anastesi dr.Afif Sp.An menuturkan dirinya tidak merasakan efek samping apapun sesaat setelah disuntikan vaksin covid-19.

“Baru saja sudah di Vaksin, tidak ada efeknya, cuma pegel aja, ini karena saya juga baru olah raga, bisa jadi ini juga efek dari olahraga”, ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi RSUD Berkah juga di saksikan oleh petugas gugus tugas TNI/Polri, pihak kepolisian Polsek Banjar dan Babinsa koramil Kecamatan Banjar. (BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here