Sertifikasi cair? Ini Jawaban Kadindikbud

0
18

Pandeglang, Badakpos.com – Sertifikasi (Tunjangan Profesi) yang setiap per-tigabulan diterima para guru, saat ini sudah dapat di cairkan.
“Hari ini sertifikasi untuk guru SD dan SMP sudah dapat di cairkan, silahkan cek rekening masing – masing,” kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Salman Sunardi saat ditemui dikantornya usai Kunker Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, Selasa (16/5).

Menurutnya, sertifikasi ini belum seratus persen, lantaran masih ada beberapa kendala dalam data yang diberikan oleh para guru.
“Contohnya penulisan nip yang tidak sesuai dengan tanggal lahir. Kurang lebih kurang lebih 600 orang masih terkendala, minggu ini insya Allah selesai,” katanya

Lanjut Salman, pihaknya meminta maaf atas keterlambatan dalam pencairan sertifikasi.
“Hal ini terjadi karena pegiriman data yang lambat dari pihak bersangkutan (Guru-red), sehingga kelengkapan data untuk pencairannyapun lambat,” jelasnya.

Wawan Sukmayan (32) guru pengajar di SD Mendung 1, Kecamatan Cibaliung mengiyakan, jika sertifikasi memang sudah dapat di cairkan oleh para guru.

“Alhamdulillah sertifikasi sudah cair. Tidka hanya di Kecamatan Cibaling saja, temen saya juga yang tugas di Kecamatan Cibitung sama sudah mengambil sertifikasinya,” kata Wawan, saat dihubungi lewat telpon seluler. (BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here