Setda Harus Jadi Barometer Pegawai Di Pandeglang

0
12

Pandeglang,  Badakpos.com – Sekretariat Daerah (Setda) merupakan organisasi sentral yang ada di Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang. Oleh sebab itu, Setda harus menjadi barometer atau tolak ukur kinerja OPD lainnya yang ada di Pemerintah Daerah. “Yang menjadi pegawai setda harus disiplin, dan memiliki semangat kerja yang tinggi. Bagaimana akan dijadikan tolak ukur kinerja apabil tidak disiplin,”demikian dikatakan Bupati Pandeglang Ina Narulita saat memberikan arahan kepada pegawai Setda, Senin (8/1/2018).

 

Lanjut Irna, para pejabat saat ini tidak lagi hanya bekerja diatas meja. Kata Irna, harus banyak kegiatan yang dilakukan di lapangan, sehingga mengetahui setiap program yang sedang dilaksanakan. “Jangan suka menunda pekerjaan, bila perlu tetap kerja walaupun hari libur sekalipun,” tandasnya.

 

Selain kedisiplinan, kata Irna, kebersihanpun harus diperhatikan karena itu akan memberikan kenyamanan dalam melaksanakan rutinitas kerja sehari – hari. “Saya tidak mau melihat dilingkungan setda terlihat kotor. Kalau semua bergerak dan tanggung jawab, pasti bisa terwujud, ” ucapnya.

 

Irna menambahkan, harusnya di tiap OPD ada kotak saran, sehingga akan mendapatkan masukan dari masyarakat terkait pelayanan yang telah dilakukan. “Kalau tidak tau kekurangan, kita tidak dapat melakukan perbaikan. Untuk itu, kritik dan saran harus kita terima untuk sebuah perbaikan,” tambahnya.(Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here