Setelah Tiga Bulan Pasca Tsunami, Warga Mulai Berani Kunjungi Pantai

Pandeglang, badakpos.com – Salah satu pantai diwilayah Kecamatan Carita yang selalu dikunjungi wisatawan lokal (warga sekitar) adalah pantai Cilurah Indah, yang berlokasi di Desa Sukanagara, Kecamatan Carita.

Berdasarkan pantauan badakpos.com, pantai ini salah satu tumpuan warga sekitar untuk mencari nafkah, seperti pedagang bakso, penyewaan tikar, pedagang minuman es dan jasa penyewaan ban untuk renang, Minggu (17/3/2019).

Pantai Cilurah Indah tidak terlalu menekan kepada para pengunjung, diantaranya harga bayar parkiran untuk mobil dan motor yang tidak terlalu mahal. “Bahkan parkiran disini bisa ditawar,” dikatakan Yanti salah satu pengunjung.

“Dilokasi pantai Cilurah Indah dilengkapi kolam renang air panas, jadi bisa untuk wisata keluarga, ” ujarnya.

Masih kata Yanti, pemandangan di pantai ini sangat bagus.” Di lautan terlihat perahu-perahu nelayan sedang melakukan aktivitas menangkap ikan, serta seberang jalan terlihat hamparan pesawahan warga juga pegunungan, “tutupnya.

Ditempat yang sama, Abas salah satu pegawai pantai Cilurah Indah menuturkan, pasca tsunami memang warga masih enggan untuk mendekati pantai, tapi kini, setelah tiga bulan berlalu, warga mulai berani liburan ke pantai lagi.” Terbukti hari ini ada beberapa keluarga sengaja bancakan di lokasi pantai ini, “tegasnya.(Bp-11)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *