Sifa Ramadani, Penderita Hidrocephalus Akan Segera Dioperasi

0
8

Sifa Ramadani, Penderita Hidrocephalus Akan Segera Dioperasi
Pandeglang, Badakpos.com – Sifa Ramadani balita 5 (lima) tahun anak dari pasangan Tanti dan Saeful Basri Warga Kecamatan Labuan, saat ini menderita penyakit Hidrocephalus. Dia (Sifa) menderita Hidrocepalus sudah lama dari semenjak usia 8 bulan hingga saat ini usia 5 (lima) tahun. Bupati berbarap, Sifa segera ditangani untuk dilakukan operasi. “Sifa nanti dirawat yah. Terkait akomodasi insya Allah dibantu pemerintah,” ungkap Irna kepada orang tua Sifa Ramadani, Kamis (22/2/2018).
Menurutnya, jika tidak dapat ditangani di RSUD Berkah, Sifa langsung dirujuk saja. Kata Irna, ini tidak bisa didiamkan begitu saja. “Nanti RSUD tolong bantu perawatannya agar Sifa dapat menjalankan operasi,” ungkapnya.
Bidan pada Puskesmas Labuan Sri Rezeki mengatakan, sejauh ini pihak Puskesmas selalu memantau perkembangan Sifa Ramadani. Menurutnya, setiap rabu selalu kontrol ke bagian gizi. “Kami selalu pantau perkembangan Sifa. Alhamdulillah persyaratan untuk dapat segera operasi susah lengkap, kemarin sudah selesai BPJS nya oleh dinkes insya Allah minggu ini dapat dioperasi, kami sudah berkoordinasi dengan Dirut RSUD,” kata Sri, Rabu (21/2/2018).
Sementara Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah dr. Firman membenarkan jika Sifa Ramadani akan segera dioperasi. Menurutnya, Sifa akan dibawa ke Dokter spesialis bedah saraf di RSUD. “Kita akan observasi apakah Sifa ini bisa langsung dioperasi di RSUD Berkah, ataukah harus dirujuk ke RS Rujukan Banten,” kata Firman.
Firman menjelaskan, penyakit Hidrocephalus ini disebabkan karena ada kelainan dan penyumbatan di otak. Melihat dari ukuran pembesaran kepalanya, kata Firman, penyakit Sifa ini harus segera ditangani. “Proseanya nanti dipasang selang, setelah itu dibuang melalui jalur lambung,” ujarnya.
Sementara Tanti ibu kandung dari Sifa Ramadani mengatakan, gejala awalnya sehingga terjadi sperti ini, Sifa sering panas dan step. Hal itu kerap terjadi pada usia Sifa 8 bulan. “Dari situlah mulai terjadi pembengkakan dan belum dapat dioperasi, dan selalu kontrol ke puskesmas. Jika sekarang sudah bisa Alhamdulillah, semoga Sifa lekas sembuh,” harapnya. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here