Sinergitas Pomal, Polri dan Satgas Covid-19, Jaga Perbatasan

0
0

PADANGAN, Badakpos.com – Sinergitas dilakukan oleh polisi miter angkatan laut (Pomal), Polri, dan satgas Covid-19 dalam melaksanakan filterisasi batas kota di pos batas kota dan kabupaten Bungsu Teluk Nibung.

Kegiatan filterisasi yang dilakukan satgas covid-19 ini bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 antar batas kota dan provinsi.

Dansatgas Covid-19 Pos Batas Kota dan Kab. Bungsu Teluk Nibung Peltu Pom AL Muhammad Suwarsyah mengatakan “Kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan yang kita lakukan sebagai satuan tugas covid-19, dan disini kita melakukan pembagian tugas sebagai satgas covid-19 di Pos Batas Kota dan Kab. Bungsu Teluk Nibung”, katanya. Jumat (24/04/2020).

Muhammad Suwarsyah menambahkan satgas covid-19 ini terdiri dari personel gabungan.

“Adapun kegiatan satgas Covid-19 ini merupakan kegiatan gabungan dari Polri, TNI, BPBD, Dinas Kesehatan, Pemuka dan Dishub”, tambahnya.

Muhammad Suwarsyah mengajak Personel satgas covid-19 untuk bertugas sesuai protokol kesehatan.

“Buat rekan-rekan satgas covid-19 semangat bertugas, tetap lakukan tugas berdasarkan protokol kesehatan, Gunakan masker, jaga jarak aman untuk interaksi minimal 1.5 meter dan ingat juga yah, bahwa ini merupakan tugas yang di berikan Negara untuk kita, jadi harus kita lakukan dengan baik, ikhlas, berhati-hati dan sungguh-sungguh”, tambahnya.

Dan untuk masyarakat, Muhammad Suwarsyah menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dan menerapkan Phycsical Distancing.

“Dan untuk masyarakat saya menghimbau agar menerapkan hidup sehat dengan cara rajin mencuci tangan dengan sabun, selau menggunakan masker, dan selalu menjaga jarak dengan dengan orang lain”, imbuhnya.

“Itu semua kita lakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 ini, dan pandemi covid-19 agar cepat berakhir”, tambahnya.

“Kegiatan Filterisasi ini adalah operasi kemanusiaan, Dengan begini kita dapat berperan sebagai pemutus mata rantai penyebaran Covid-19”, Ujar Suwarsyah.(BP1).

Komentar dibawah ini