SMAN 3 Rangkasbitung, Segera Berlakukan “Full Day”

0
93

Lebak, Badakpos.com – Pemerintah pusat telah mengeluarkan peratuaran yang dituangkan dalam Permendikbud No.23 Tahun 2017. Dimana dalam peraturan tersebut dijelaskan bahwa pelaksanakan belajar mengajar harus penuh selama lima hari (Full Day), delapan (8) jam dalam satu hari dan empat puluh (40) jam dalam lima hari.

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Tiga (3) Rangkasbitung akan segera menerapkan peraturan tersebut pada tahun ajaran baru. Hal ini terungkap, saat Kepala Sekolah SMN3 Rangkasbitung Hj. Ucu Lena Murtadewi, memberikan arahan kepada para wali murid pada acara pembagian raport, Sabtu (17/6).

Kata Ucu Lena Murtadewi, Full Day artinya siswa akan sekolah dari hari senin hingga hari jum’at dan hari sabtunya digunakan ektrakulikuler. Dengan mulai jam pelajaran dari pukul 06:45 sampai dengan 16:00.

“Kami mohon kerjasamanyanya dari seluruh wali murid agar ikut mendukung program pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan,” kata Ucu Lena Murtadewi.

Ucu juga menyampaikan, jika dengan full day ini, pihak wali murid dapat menghantarkan makanan untuk anak nya pada saat makan siang.

“Setelah sholat dzuhur ada waktu istirahat kurang lebih 45 menit, itu bisa dipergunakan untuk makan siang,” ungkapnya.(BP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here