SMAN 7 Pandeglang Akan Laksanakan MPLS Secara Daring

0
95

Pandeglang, Badakpos.com Bahwa sekolah menengah atas negeri (SMAN) 7 Pandeglang yang berlokasi di kecamatan Munjul, akan melaksanakan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru tahun pelajaran 2021-2022 dengan pola pengenalan jarak jauh (PJJ) daring menggunakan aplikasi google meet, berdasarkan informasi yang didapat pada Rabu.(14/7/2021).

Moda kegiatanya terdiri dari kegiatan Asinkronus dan kegiatan Sinkronus, terang Kasek bernama Yatno saat dihubungi melalui pesan whatsApp .

Dan kegiatan tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 19, 21 hingga 22 juli 2021 mendatang, ujarnya.

Masih dikatakan Yatno, dengan keadaan atau kondisi pandemi covid-19 seperti saat ini belum memungkinkan untuk mengadakan MPLS secara tatap muka.

Dilanjutkan Yatno, oleh karena itu tema dari kegiatan MPLS kali ini adalah “Menggali Kebaikan dan Potensi Diri dengan Maksimal dari Rumah “.

Tema ini sejalan dengan situasi pandemi, bahwa peserta didik hendaknya senantiasa melakukan kebaikan, mengenali potensi diri, meningkatkan kompetensi, produktif dan terus belajar meskipun dari rumah, ucapnya.

Ditambahkan Yatno, termasuk acara silaturrahmi /musyawarah dengan orang tua peserta didik, untuk memaksimalkan peran orang tua akan dilaksanakan secara daring melalui google meeting menggunakan HP putranya.

Adapun kegiatan daring ini sekolah menggunakan belajar.id, oleh karena itu melalui kegiatan ini diharapkan peserta didik baru menjadi biasa nantinya dalam pembelajaran daringnya, tutur Yatno.

Semua menjadi biasa menggunakan akun pembelajaran resmi dari Kemendikbudristek, yaitu akun belajar.id sebagai mana peserta didik lama(kelas Xl dan Xll) sehingga pembelajaranya berjalan lebih maksimal, pungkasnya. (BP2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here