SMAN 7 Pandeglang Ikuti Loma Tata Upacara Bendera Tingkat Kabupaten

Pandeglang, Badakpos.com – Pelaksanaan upacara bendera di sekolah sekolah merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan tujuan pendidikan yang mencakup nilai-nilai penanaman sikap disiplin, kerja sama, rasa percaya diri dan tanggung jawab.

Yang mendorong lahirnya sikap dan kesadaran berbangsa serta bernegara, juga cinta tanah air dikalangan peserta didik atau siswa siswi.

Untuk mewujudkan hal tersebut upacara bendera harus diselenggarakan dengan sebaik baiknya.

Maka dari itu pemkab Pandeglang melalui Dispora melakukan penilaian lomba tata upacara bendera (LTUB) untuk tingkat SMA, SMK dan MA.

Pada hari ini(kamis, 11/10/2018) giliran SMAN 7 Pandeglang yang berlokasi di kecamatan Munjul didatangi tim penilai lomba dari dinas pemuda dan olahraga(Dispora) kabupaten Pandeglang.

Walaupun ada keterlambatan datang dari tim penilai lomba, tetapi tidak menyurutkan semangat dari siswa siswi beserta dewan guru untuk melaksanakan upacara bendera, pantauan badakpos.com.

Didi Sarmedi ketua tim penilai yang saat ini duduk sebagai Kabid pemuda di Dispora kabupaten yang ditemui badakpos. com usai kegiatan menuturkan, bahwa dengan adanya penilaian lomba tata upacara bendera, ingin mengetahui sejauh mana kemampuan anak-anak SMA, SMK dan MA dalam melaksanakan tata upacara bendera.

“Ini agenda rutin tahunan, dan tentu saja ingin mencari juara untuk mewakili kabupaten Pandeglang ke tingkat provinsi, juga sebagai ajang pembinaan”, ungkap Didi Sarmedi.

Lanjut Kabid pemuda, ini hari ke 4 dan sudah ada 8 sekolah yang ditilai, rencananya untuk tahun ini(2018) sebanyak 14 sekolah yang akan ditilai tata upacara bendera tingkat kabupaten, adapun yang dinilai adalah gimana melaksanakan upacara bendera sesuai dengan juklak-juklis yang benar, tuturnya.

Masih kata Didi Sarmedi, adapun pengumuman hasil penilaian akan di sebar ke sekolah sekolah pada 18 oktober, mudah mudahan tidak ada kendala, tutulnya.

Ditempat yang sama, Yatno Kasek SMAN 7 Pandeglang mengatakan, dengan adanya lomba memberikan motivasi ke anak didiknya, supaya merasakan secara langsung gimana melaksanakan tata upacara bendera dengan benar, sesuai dengan juklak juklis atau aturan.

Masih kata Kasek, bahwa kegiatan lomba ini bertepatan dengan pelaksanaan UTS, sehingga persiapan kurang maksimal.

“Supaya SMAN 7 Pandeglang bisa menjadi juara tingkat kabupaten, sehingga menjadi utusan ke lomba tata upacara bendera ke tingkat provinsi Banten, harapannya.

Pada kegiatan lomba tersebut, selain peserta lomba dan dewan guru, juga hadir pengawas sekolah. (Bp11)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *