SMPIT Irsyadul ‘Ibad Pandeglang Memberikan Penghargaan Kepada Lulusan-nya Yang Hafal 6 Juz Al-Qur’an

1
41

Pandeglang, Badakpos.com – SMPIT Irsyadul ‘Ibad Pandeglang menyelenggarakan acara Penglepasan Siswa-siswi angkatan ke 4 pada Rabu (23/5) di Gadung Koguri, CIgadung. Acara yang dihadiri oleh jajaran Yayasan Irsyadul ‘Ibad ini menjadi puncak prosesi kelulusan siswa-siswi kelas 9 angkatan tahun ini. Beberapa siswa mendapatkan penghargaan, seperti siswa terbaik I, II, dan III, serta pengargaan bagi siswa yang memiliki hafalan QUr’an terbanyak bagi putra dan putri.

Penghargaan untuk hafalan Qur’an terbanyak putra diberikan pada Muhammad Yusuf, siswa kelas 9 Al-Fath yang telah menghafal 6 juz Al-Qur’an. Lalu untuk putri diberikan kepada Wanda Gustrifa yang sudah menghafal 5 Juz Al-Qur’an. Penghargaan ini diberikan selain untuk memotovasi siwa-siswi SMP-IT Irsyadul ‘Ibad untuk mempelajari dan menghafal Al-Qur’an, juga sejalan dengan visi sekolah untuk membangun generasi Qur’ani dan produktif.

Hal ini juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Irsyadul ‘Ibad Pandeglang, Drs. Hidayat Rahman, M.Si. dalam sambutannya bahwa siswa-siswi SMPIT harus bias menjaga hafalannya dab bahkan meningkatkannya. Hal ini Karena dengan mempelajari dan menghafal AL-Qur’an itu akan membantu dalam memahami ilmu pengetahuan dan membangun akhlak islami.

“Setelah lulus, bukan berarti hafalannya berhenti, tapi harus dipertahankan dan dikingkatkan. Selain itu siswa-siswi SMPIT harus menjadi contoh bagi siswa lain terutama dalam hal akhlak dan prestasi,” ungkap beliau saat memberikan sambutan.

Selain memberikan pengargaan bagi yang memiliki hafalan Qur’an terbaik, SMPIT juga memberikan penghargaan bagi siswa-siswi yang berprestasi dan memiliki ilia akademik tertinggi. Diantaranya siswa terbaik juara 1 diberikan pada Aisyah Aprianti, Karena meraih nilai terbaik dalam UN, US, USBN dan nilai lainnya. Sedangkan juara 2 dan 3 diberikan pada Aghi Ghania Ummami dan Muhammad Davidt Sudarma.

Sekolah berharap dengan adanya penghargaan ini siswa-sisiwi dapat termotivasi dalam berprestasi bukan hanya akademik tapi juga Tahfidz dan Qiroati. Hal ini juga ditekankan oleh kepala sekolah SMP-IT, Lukman Hakim, S.Pd.I bahwa SMPIT akan selalu mendorong siswa-siswinya berprestasi dan mampu menghapal Al-Qur’an serta memiliki akhlak yang islami.kml (BP7)

1 COMMENT

Komentar dibawah ini