SMSI Pandeglang Ajak Wartwan Mau Divaksin Covid 19

0
18

Pandeglang, Badakpos.com – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pandeglang Muhaemin mengajak kepada wartwan untuk mau dan menyukseskan program vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan pemerintah termasuk di Pandeglang.

Ajakan ini disampaikan Muhaemin mengingat wartwan merupakan kelompok yang rentan terpapar Covid karena saat menjalankan tugas jurnalistik betinterkasi dengan berbagai kalangan termasuk mendatangi fasilitas kesehatan bahkan ruang-ruang yang dianggap tabu selama covid.

“Saat menjalankan tugas jurnalistik, wartwan kadang lupa akan keselamatan dirinya untuk sekadar memperoleh informasi atau fakta terkait covid-19. Makanya saya kategorikan wartawan rentang terpapar sehingga harus paling awal mendalat vaksin. Wartwan sehat sangat penting untuk memastikan tuannya yaitu masyarakat mendapat informasi yang baik,” kata Muhaemin.

Muhaemin sendiri mengaku siap divaksin dengan alasan kemanusiaan. Kesiapan ini menurut pria yang sering disapa Cakimin ini untuk membantu pemerintah meyakinkan warga Pandeglang bahwa vaksin aman karena melewati berbagai rangkaian proses dan uji keamanan. “Vaksinasi belum dimulai tapi ada banyak isu soal keamanan vaksin. Saya sering mendengar warga ogah divaksin karena takut dan alasan lainnya. Makanha saya siap kalau pun harus menjadi orang pertama dikalangan wartwan untuk menerima vaksin,” tegasnya. (Bp1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here