Soal Aliran Hakekok, Ilma : Bukti MUI Lemah, Depag Sibuk Berpolitik Praktis

0
361

Pandeglang, Badakpos.com – Aliran Sesat ada dan berkembang di bumi Pandeglang, merupakan salah satu bukti lemahnya peran Majlis Ulama Indonesia (MUI) dan Departemen Agama (Depag), yang bahkan cenderung saat ini lebih sibuk berpolitik praktis, hal tersebut disampaikan ketua Pengurus daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Ilma Fatwa saat menananggapi perihal keberadaan aliran sesat hakekok balakasuta di Cigeulis, Sabtu (13/3).

Tugas utama pembinaan umat beragama kata Ilma, merupakan peran sentral para ulama yang terhimpun dalam rumah besar MUI, begitu pula dalam pemerintahan ada depag sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang.

“Tapi yang kita lihat selama ini MUI dan Depag lebih sibuk berpolitik praktis”, ungkap Ilma.

Wajar jika Pandeglang kecolongan lanjut Ilma, karena mereka (aliran sesat-red) ada tidak instan hadir begitu saja, akan tetapi mereka hadir sudah dengan muatan ideologi yang jika telah tertanam berarti bukan hasil cuci otak sehari – dua hari.

“Disinilah pentingnya pembinaan umat beragama dari MUI dan Depag, jika tidak bisa mengemban amanah lebih baik di bubarkan saja MUI”, tandas Ilma.

Terlebih tambah Ilma, Pandeglang ini dijuluki kota sejuta santri seribu ulama, jika masih ada aliran sesat semacam hakekok, “berarti peran MUI nya Nol besar, begitu pula dengan tugas dan fungsi depag perlu dipertanyakan”, tutup Ilma pada sambungan telpon whatsappnya. (BP1).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here