Sosialisasi 4 Pilar, Dimyati : Pancasila Merupakan Pengejawantahan Nilai-nilai Al-quran.

Pandeglang, Badakpos.com –  Pilar pertama dalam kebangsaan Indonesia adalah Pancasila, Dimana Poin – poinnya (Pancasila) merupakan pengejawantahan nilai-nilai alquran, hal tersebut disampaikan Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Achmad Dimyati Natakusumah, dalam agenda sosialisaai empat pilar kebangsaan, di aula riz hotel, Kamis (21/11).

Dalam seminar yang dihadiri 35 ketua DPC, kader dan simpatisan PKS se-kabupaten Pandeglang tersebut, bupati Pandeglang dua periode, menyampaikan bahwa, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang menjadi pilar ketiga dalam kebangsaan merupakan kado terbesar bagi umat muslim.

“Sudah semestinya, umat islam menjaga (kemerdekaan) atas perjuangan para ulama terdahulu. Dan meyakini bahwa umat muslim memiliki saham yang cukup besar untuk kemerdekaan”, ungkap Dimyati.

Masih kata Dimyti, “Dalam UUD 45 berbunyi atas berkat rahmat Allah yang maha kuasa, bukan Tuhan. Ini artinya ada peran Allah yg diberikan untuk kemerdekaan (Indonesia) atas perjuangan para ulama”, paparnya.

Hadir dan membuka acara, Ketua DPD PKS Pandeglang, Asep Rafiudin Arief dalam sambutanya mempertegas informasi hasil dari rakornas PKS bahwa partainya menjadi oposisi merupakan keniscayaan dalam berdemokrasi, dengan demikian menunjukan bahwa PKS adalah partai yang paling pancasila.

“karena kita (PKS-red) tidak sekedar untuk menghapal sebuah kata (Pancasila), akan tetapi telah terwujud menjadi karya nyata, terutama tetap teguh dalam bersikap menjadi oposisi, dan ini tak lain adalah karena menjaga keseimbangan dan etika dalam berbangsa”, ungkapnya.

Seperti diketahui, hingga saat ini PKS adalah partai yang terus gencar menyuarakan kepada seluruh kadernya agar istiqomah menjadi oposisi yang konstruktif.

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Provinsi Banten Fraksi PKS Nurul Wasiah, sekretaris umum DPD PKS Pandeglang Hasan Afifi, dan tokoh PKS lainya. (BP1).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *