SP-RRI Banten Gelar Baksos Dengan Berbagai Lembaga Di Hari Bakti Ke 74.

Serang, Badakpos.com – Dalam rangka Hari Bakti Ke RRI 74, Stasiun Produksi (SP) Radio Republik Indonesia (RRI) menyelenggarakan bakti sosial berupa Khitanan Massal dan santunan anak yatim piatu.

Acara ini diinisiasi bersama berbagai lembaga, diantaranya komunitas Pajero  Krakatau Peduli dan lembaga sosial yang bergerak dibidang amil zakat, Yatim Mandiri.

Kegiatan ini pun diikuti oleh puluhan anak-anak dari berbagai daerah di Kota Serang yang dipusatkan di halaman SP RRI Banten, Jumat (20/9/2019).

Menurut Koordinator SP RRI Banten, Djumadi mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah dan Hari Bakti Ke 74 RRI.

“Tetapi kita juga barengi dengan hari bhakti RRI yang ke 74 tahun. Karena 11 September lalu merupakan Hari Ulang Tahun RRI,” ujarnya.

Ketua Chapter Pajero Krakatau, Yusi Krisna mengapresiasi kegiatan tersebut karena memiliki nilai positif tinggi. Soalnya, bakti sosial seperti ini dapat menumbuhkan rasa berbagai dengan sesama yang membutuhkan.

“Kegiatan ini positif sekali, karena bisa saling berbagi dengan anak-anak yatim dan dhuafa,” ujarnya usai memberi santunan kepada anak-anak yatim

Yusi mengaku, bakti sosial seperti ini bukanlah hal yang baru bagi komunitasnya. Karena setiap kali kelompoknya mengadakan touring, selalu diselipi dengan kegiatan berbagi.

“Kami memang sering terlibat diberbagai kegiatan sosial, mulai dari santunan, apalagi saat bulan puasa. Kegiatan otomotif kami selalu menyelipkan agenda bakti sosial,” bebernya.

“Kami harap acara serupa bisa berkelanjutan. Harapan kami bisa terus terjalin kerjasama diberbagai kegiatan sifat sosial dengan RRI. Dan semoga RRI terus sukses, Sekali di Udara, Tetap di Udara,” seru Yusi mantap.

Kepala Cabang Yatim Mandiri Banten, Andi Setiadi menyampaikan rasa terima kasihnya atas kegiatan tersebut dan bersyukur khitanan massal berjalan lancar.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin dan alhamdulillah lancar. Semoga ke depan bisa berkolaborasi lagi dengan jumlah yang lebih besar,” harapnya.

Seorang orang tua peserta, Yanti mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Ia menenrangkan, khitanan massal ini bertepan dengan rencananya untuk menyunat putra keduanya.

“Tapi karena ada acara Khitanan Massal RRI, jadi saya sekalian saja bawa ke sini. Lumayan bisa menghemat biaya. Apalagi ada hadiahnya,” kata ibu muda ini tersipu malu.

“Semoga acara-acara seperti ini sering diadakan RRI. Selamat ulang tahun juga buat RRI ke 74 tahun,” tutupnya. (BP1).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *