Status Lahan KEK Tanjung Lesung, Masih Disoal

0
28

Pandeglang, Badakpos.com – Lahan milik Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung yang diklami oleh 2 pihak, yakni ratusan masyarakat yang dikuasakan oleh Koperasi Serba Usaha Bina Nusantara (KSU Binus) dan PT Banten West Java (BWJ) selaku Badan Pengelola dan Pembangun KEK Tanjung Lesung, tampaknya masih belum menemui titik temu. Pasalnya pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) belum menerima pengaduan terkait lahan tersebut.

Kasi Hubungan Hukum Pertanahan BPN Pandeglang Suraji mengaku secara administrasi belum ada aduan masuk ke BPN Pandeglang sehingga pihaknya belum mengetahui apakah lokasi yang dipermasalahkan masuk dalam area Hak Guna Bangunan (HGB) PT BWJ.

“KSU Binus harus melakukan pengajuan pengukuran kemudian akan diploting di Peta BPN, ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika lahan yang bermasalah masuk dalam peta HGB PT BWJ, maka akan dilakukan mediasi dengan mengundang kedua belah pihak.

“Tentunya kita menggunakan azas dan aturan yang ada bahwa surat yang masuk di warkat BPN, sudah menjadi arsip negara dan arsip negara tidak sembarangan bisa dikeluarkan, hanya penyidik dan peradilan yang bisa meminta warkat tersebut,” tutupnya.(Bp1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here