STIA Banten Gelar Seminar Nasional Tentang Bisnis Online

Pandeglang,Badakpos.com – Di era digital dan semakin pesatnya perkembangan teknlogi informasi dan komunikasi khususnya baik itu internet maupun smartphone, membuka peluang bisnis baru. Bisnis baru tersebut salahsatunya adalah bisnis online (e_commerce), sejak menjamurnya marketplace dan toko online di indonesia akhir-akhir ini mengubah trend belanja masyarakat indonesia.

Masyarakat saat ini khususnya generasi muda lebih suka berbelanja di toko online di karenakan harga yang lebih kompetitif ,tidak perlu datang langsung ke toko dan barang yang dibeli akan diantar ketempat pembeli.

Panitia acara seminar ini yakni Saripan mengatakan, melihat fenomena yang terjadi dalam hal perkembangan ekonomi dunia khususnya di Indonesia, STIA Banten melaksanakan kegiatan seminar nasional dengan mengangkat tema”Kebijakan Bisnis Online dan Dampaknya Bagi Pengembangan Wirausaha di Indonesia”. “Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan mengangkat tema yang berbeda,”kata Saripan pada acara Seminar Nasional, sabtu,10 februari 2018 bertembat di hotel sofyan inn altama pandeglang.

Lebih lanjut Saripan menyampaikan, tema yang diangkat pada seminar nasional kali ini bertujuan untuk memberikan wawasan bagi mahasiswa STIA Banten dalam menganalisis kebijakan bisnis online. “Dampaknya bagi pengembangan wirausaha di Indonesia dalam rangka menghadapi dunia bisnis online yang semakin pesat dan berkembang di indonesia.” Lanjutnya.
Pada kesempatan kali ini pula panitia penyelenggara menghadirkan pemateri/narasumber yang handal dibidangnya diantaranya :Prof.Dr.Drs.Henri Subiakto,SH.,MA (Staff Ahli Menteri Kominfo RI Bidang Hukum), Oki Earlivan,MBA ( CEO Triplogic), Dr.Ismanto,MM ( Akademisi Untirta), dan moderator yang dipandu oleh Kusnan Imran,SEI.,MM

Terpisah, ketua STIA Banten Pryo Handoko, menyampaikan, mahasiswa dapat mengambil pelajaran dan Fokus dalam menjalankan seminar nasional tahun ini. ” Karena sebagai bekal dalam menjalankan roda ekonomi yang salah satunya menjadi seorang wirausaha yang menjadi salah satu tujuan kuliah di STIA Banten,” ungkapnya.

Salah satu mahasiswa yang menjadi peserta seminar Ratu Sarah Administrasi Negara meyatakan sangat senang dan bangga STIA Banten dapat melaksanakan seminar ditahun ini dengan mengangkat tema tentang bisnis online. “Karena saya sendiri juga sebagai pelaku dari bisnis online tersebut. Tetapi saya merasa sangat kurang tentang regulasi aturan dalam menjalankannya. Semoga dengan telah mengikuti seminar nasional ini saya dapat berhati-hati dan tahu akan apa yang seharusnya dilakukan, “ucapnya(Bp-Mp)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *