STIA Banten: Lantik 250 Mahasiswa Baru dalam Program (P2SKK)

0
54

Pandeglang, BadakPos.com – Belum lama ini Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Banten telah melaksanakan Program Tahunan, yakni Program Pengenalan Studi Kehidupan Kampus (P2SKK) Tahun Akademik 2017-2018. Pada Program Pengenalan Kampus tahun akademik kali ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru, baik dari Program Studi Ilmu Administrasi Negara maupun dari Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis yang berjumlah 250 mahasiswa baru STIA Banten.

 

Menurut Panitia Pelaksana Rizky Nahriya Parhani “Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari, dimulai dari hari Selasa tanggal 05 September 2017 sampai dengan tanggal 08 September 2017 bertempat di Kampus Mandiri STIA Banten, Cikondang Pandeglang”. Ucapnya

 

Sesuai dengan surat edaran dari Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, melalui Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan tentang Pengenalan Kehidupan Kampus bagi mahasiswa baru tahun 2017 bahwa setiap Perguruan Tinggi wajib melaksanakan sosialisasi dalam bentuk pengenalan kampus yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kehidupan kampus pada Mahasiswa. Pada kesempatan ini, materi yang wajib disampaikan pada peserta adalah tentang Wawasan Kebangsaan, Pengenalan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara dengan tujuan agar mahasiswa memiliki sikap dan perilaku yang tumbuh dari kemauan diri yang dilandasi kecintaan, keikhlasan, bertindak demi kebaikan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu mahasiswa juga mendapatkan materi motivasi bagaimana berfikir kreatif.

 

Kegiatan yang sekaligus dibuka langsung oleh Wakil Ketua I Bidang Pendidikan/Akademik dan Jurusan Bpk. Dr. Dirlanudin, M. Si. Ini dalam sambutannya beliau berpesan pada mahasiswa baru agar fokus dalam belajar, “karena hari ini adalah menanam dan esok adalah menuai”.

 

Selain kegiatan di Kampus, Mahasiswa Baru STIA Banten juga mengadakan kegiatan diluar Kampus dengan cara Operasi Bersih di kawasan Alun-alun Kabupaten Pandeglang. Dalam kesempatan yang sama salah satu peserta P2SKK Olvi Febriani mengungkapkan sangat senang karena banyak pelajaran yang bisa diambil, diantaranya kita harus peka tehadap kehidupan sosial. Selain Olvi mahasiswa baru Jalaludin juga menuturkan bahwa kegiatan P2SKK dapat menambah kedisiplinan.

 

Pada kesempatan terakhir kegiatan P2SKK ini seluruh peserta dilantik menjadi Mahasiswa STIA Banten dengan menyematkan Jas Almamater sebagai tanda simbol diterimanya menjadi Keluarga besar Mahasiswa STIA Banten. (BP4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here