Surfing Contest Carita, Banyak Diminati Peserta Luar Daerah

Pandeglang, Badakpos.com – Olah raga surfing atau berselancar di atas ombak sangat digandrungi kaum muda, maka tidak heran surfing contest yang dilaksanakan di pantai Lagundi, kecamatan Carita kabupaten Pandeglang kaum muda sangat antusias.

Ini agenda yang keempat kalinya untuk carita surfing contest, peserta yang ikutpun banyak kaum muda yang usianya antara 13 hingga 16 tahun. Para peserta bukan saja dari Banten melainkan dari Jawa barat, terutama dari Sukabumi dan Pangandaran informasi yang didapat berdasarkan pantauan badakpos.com Sabtu (22/12).

Sementara Rimba Mahardika ketua panitia mengatakan, bahwa tahun ini peseta surfing contest hingga 70 orang, yang dilombakan yaitu kelas U(usia) 14, U-16 dan soul surfer.

Masih kata Rimba Mahardika, bahwa dengan banyaknya peserta muda berharap dapat menjadi bibit-bibit peselancar yang handal serta eksis di ajang nasional bahkan internasional, “Sebab terus terang aja kegiatan yang diadakan oleh Carita surfing club berdampak positif untuk mengembangkan minat dan bakat bagi peselancar di Pandeglang,” katanya.

Menambahkan Rimba Mahardika, bahwa selain menggelar kontes surfing, panitia juga melaksanakan bakti sosial bersih-bersih sampah di area atau kawasan wisata pantai Carita. “Saya berharap dengan agenda kontes surfing ini bisa memajukan kepariwisataan di Carita, dan Pandeglang makin dikenal di luar sehingga tamu atau wisatawan banyak yang berkunjung”, terang Rimba Mahardika.

Terpisah, Sanadi salah satu pedagang mengatakan, kegiatan kontes surfing sangat bagus walaupun hanya dua hari saja pelaksanaannya, ” berharap dagangan saya bisa terjual habis,” harapnya. (Bp11/Bp3)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *