Tangki Air Akan Disalurkan Bagi Daerah Rawan Kekeringan

0
11

Pandeglang, Badakpos.com – Beberapa pekan lalu Pandeglang dan Lebak terkena dampak dari gempa Bumi, oleh sebab itu pihak Persatuan Perusahaan Air Minum Se Indonesia (Perpamsi) Banten memberikan bantuan tangki air untuk penunjang sarana air bersih. Bantuan itu menurut Wakil Bupati Pandeglang sangat bermanfaat bagi warga masyarakat Kabupaten Pandeglang yang daerahnya rawan kekeringan. “Bantuan ini sangat dibutuhkan khususnya untuk wilayah yang terdampak oleh gempa bumi. Dan kami ucapakan terimakasih kepada Perpamsi Banten,” dikatakan Tanto Warsono Arban saat menerima bantuan tangki air di Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah, Kamis (15/2).

 

Menurutnya, tangki ini akan di distribusikan ke wilayah yang rawan kekeringan. Dimana kata Tanto, ini dapat dimanfaatkan untuk menyimpan cadangan air bersih. “Memang sekarang masih musim hujan. Tapi terkadang ada beberapa wilayah di Pandeglang disaat musim kemarau datang terkadang suka kekeringan,” ungkapnya.

 

Sementara, Ketua Perpamsi Provinsi Banten Encep Nurdin mengatakan, ada 7 (tujuh) tangki yang akan diberikan untuk Kabupaten Pandeglang. Kata Encep, selain Kabupaten Pandeglang, Lebakpun mendapatkan bantuan sama karena wilayah terdampak oleh gempa bumi juga. “Kalau Pandeglang bantuan nya tengki air. Sedangkan lebak bantuan nya berupa dana beberapa juta yang sudah kami berikan,” katanya.
Dirinya berharap, walaupun Kabupaten Pandeglang merupakan daerah yang sangat besar potensi air bersihnya, harus tetap dapat memanfaatkan air ini dengan baik. “Semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang, karena bantuan kami ini tidak seberapa,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here