Tanjung Lesung Dikunjungi Pelaku Bisnis Pariwisata Se-Indonesia

0
43

PANDEGLANG – Upaya memperkenalkan Tanjung Lesung sebagai primadona baru pariwisata Indonesia tidak hanya dilakukan oleh pemerintah semata, namun juga melibatkan partisipasi aktif dari para pelaku bisnis pariwisata di Propinsi Banten.  Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Provinsi Banten menggagas pagelaran Banten Travel Mart 2017 pada tanggal 19-21 April 2017.  Kegiatan dilaksanakan di Tanjung Lesung Beach Resort dan dihadiri oleh perwakilan ASITA seluruh Indonesia.

Dikutip dari laman facebooknya, Ketua ASITA DPD Banten, Mukhlis Ikhsor Gatot mengatakan Travel Mart merupakan ajang pertemuan para pelaku industri pariwisata dalam bentuk business meeting antara penjual dan pembeli yang dilakukan serius tapi santai, rekreatif dan non formal serta merupakan forum dialog antara travel agent/tour operator, hotel dan pengelola objek wisata Banten sebagai seller dengan para Travel agent/Tour Operator potensial dalam dan luar negeri sebagai buyer.  Mukhlis mengatakan, Banten Travel Mart akan menjadi kegiatan tahunan ASITA Propinsi Banten.

“Banten memiliki segalanya. Ratusan buyers dan sellers sudah mengkonfirmasi hadir, datanya masih kami godok hingga tanggal pelaksanaan nanti,” ujar Mukhlis.

Mukhlis manambahkan, sejak ditetapkannya Tanjung Lesung sebagai 10 destinasi prioritas pemerintah, diharapkan Banten Travel Mart bisa meningkatkan 100 persen kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di Banten pada tahun ini.

“Jurusnya, melalui kerjasama antara pelaku bisnis dalam dan luar negeri. Ini bisa meningkatkan peran industri wisata untuk kesejahteraan masyarakat Banten,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati mengatakan, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung pagelaran Banten Travel Mart ini. Sebagai kawasan Ekonomi Kohusus, Tanjung Lesung merupakan salah satu kawasan wisata nasional yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Pemerintah pusat akan membantu secara optimal agar masyarakat sekitar bisa merasakan manfaatnya. (BP-2, Sumber : Dispar Banten, Foto : tanjunglesung.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here