Tanto Minta CSR Pln Dialokasikan Untuk RTLH

0
11

Pandeglang, Badakpos.com – Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengatakan, dalam beberapa bulan terakhir ini banyak sekali kegiatan sosial seperti hitanan masal yang dilakukan oleh perbankan dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dengan kegiatan itu, drinya mengucapkan terimakasih. Kata Tanto, jika memang tahun yang akan datang anggarannya lebih besar diharapkan ada program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) karena sangat bermanfaat. “Sebelumnya Bank Bjb dan PDAM melakukan kegiatan hitanan masal. Sekarang PT PLN Persero melakuna kegiatan yang sama dan pembangunan MCK dari CSR dan Lazis PLN,” kata Wakil Bupati Tanto Warsono Arban saat membuka acara Hitanan Masal di Pendopo Pandeglang (19/12).

Lanjut Tanto, dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, Pemda Pandeglang sejauh ini terus melakukan pembenahan. Hal ini terlihat dari berbagai program sosial yang digulirkan baik dari pusat, provinsi dan daerah. “Kemarin telah disalurkan oleh kami kurang lebih Rp. 60 miliar dari Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 42 ribu penerima, Jamsosratu untuk 15 ribu penerima , dan RTLH untuk 450 rumah masing- masing Rp. 5 juta,”lanjutnya.

Tanto menambahkan, jika saat ini, diera kepemimpinan Irna Tanto sudah ada penurunan angka kemiskinan kurang lebih 1, 9% dari 10%. “Kami akan berjuang terus untuk dapat menekan angka kemiskinaan.Oleh sebab itu, kami juga mohon dukungan dari pihak Swasta, BUMN, dan BUMD dapat menggulirkan CSR nya untuk kegiatan sosial, kesehatan dan Infrastruktur,” tambahnya

Dedi Muhidin Manager Sumberdaya Manusia dan Umum (SDMU) PT PLN (Pesero) Distribusi Banten mengatakan, anggaran yang digulirkan untuk kegiatan ini dan kegiatan lainnya seperti pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) sebesar Rp. 425 juta. Anggaran ini kata dia, dari dana Corporate Social Rensponsibility (CSR) dan Lazis PLN. “Selain hitanan masal untuk 300 orang anak sebanten kami juga membangun MCK keluarga sebanyak 66 di Cadasari dan 4 di Panimbang,” katanya.

Didi melanjutkan, kegiatan sosial ini dilaksanakan setiap tahun, tahun kemarin dilaksanakan di Kabupaten Lebak. Kegiatan lainnya yang sudah dilakukan yaitu bantuan sepatu untuk anak sekolah. “Untuk 2018 kita dapat kerjasama untuk kegiatan yang banyak lagi. Kami harap PLN dan pemda dapat menjalin hubungan lebih erat lagi. Kami siap menerima masukan, agar pelayanan kami lebih baik lagi,” tambahnya.

Direktur Marketing Rumah zakat Irvan Nugraha mengatakan, saat ini di Pandeglang sudah dibentuk 15 Desa berdaya, dari 1. 019 desa berdayam yang ada di indonesia. “Yang sudah dibangun yaitu di Kecamatan Cikeusik dan Mekarjaya. Kami juga berterimakasih banyak kepada Lazis PLN Banten yang sudah mengajak kami bekerjasama,” ungkapnya.

Hadir dalam acara ini Anggota DPR-RI Raden Ahmad Dimyati Natakusumah, Sekda Pandeglang Fery Hasanudin, Asda Ekbang Indah Dinarsiani, Asda Administrasi Undang Suhendar, Inspektur Inspektorat Iskandar, Kepala Dinkes Didi Mulyadi, Dirut RSUD dr. Firman. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here