Taraweh Ditengah Pandemi, Walkot Serang: Tetap Pakai Masker & Jaga Jarak

0
11

Serang, Badakpos.com-Pemerintah melalui kementrian agama akhirnya menetapkan 1 Ramadan 1442 H jatuh pada Selasa (13/4/2021).

Hal ini berdasarkan pantauan hilal di berbagai titik wilayah di Indonesia. Menysul dari penetapan bulan ramadan, pada Senin (12/4) malam, masyarakat melaksanakan ibadah sholat tarawih pertama di tengah pandemi Covid-19.

Salat tarawih pun dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Apalagi sejumlah wilayah di Indonesia kategori zona merah dan diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kendati demikian, tak menyurutkan langkah umat muslim tetap memutuskan tetap menggelar tarawih di Banten.

Pantauan Badakpos.com, jamaah mulai memadati halaman Masjid Agung Ats Tsaurah Kota Serang. Bahkan, jamaah mulai padat dan tumpah ruah hingga memenuhi koridor di lingkungan masjid.

Sebagian jemaah yang mengikuti salat sebagian terlihat mengenakan masker serta jaga jarak antara jemaah saat pelaksanaan salat.

Dalam sambutannya, Wali Kota Serang Syafrudin menjelaskan bahwa hasil rapat Ramadhan telah menginstruksikan agar jemaah tetap memakai masker dan jaga jarak saat
melaksanakan Salat Tarawih selama wabah Covid-19.

“Selama pelaksanaan ibadah Ramadhan, protokol kesehatan harus tetap diterapkan dan rumah makan dilarang beroperasi di siang hari,” ujarnya.

Sementara itu, pemceramah pertama H. Makmun Syahroni menjelaskan adab dan tata cara puasa sesua8 dengan tuntunan Rasulullah. (BPMG).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here