Tarif Termurah di Dunia, Hotel Tidur Siang Hanya Rp 2 Ribu ?

0
33

Badakpos.com  – Orang – orang super sibuk biasanya susah sekali untuk melakukan moment tidur siang yang nyaman dan berkualitas, dan faktor penyebabnya bisa beragam, mulai dari suana rumah yang tidak nyaman, pekerjaan yang tak kunjung usai, dan fasilitas ruang tidur yang belum memadai untuk menciptakan tidur siang yang berkualitas, belajar dari realita tersebut,  pebisnis Tiongkok memutar otaknya agar dapat menciptakan fasiltas tersebut, seperti dilansir dari Shanghaiilist melalui  Dream.co.id (14/7/2017), kami sajikan selengkapnya untuk para traveler Badakpos.com.

Di Tiongkok, banyak bisnis yang menawarkan layanan berbagi. Sebut saja berbagi sepeda motor, sepeda, bahkan payung. Yang terbaru, ada layanan berbagi kamar yang berbentuk kapsul. Bisnis ini diperkenalkan oleh perusahaan startup Xiangshui Space.

Xiangshui Space telah merilis bisnis ini di Beijing, lalu mereka mengembangkan sayapnya di Shanghai dan Chengdu. Pengguna cukup memindai barcode di “hotel” kapsul dan akan dikenakan biaya sebesar 1 yuan, sekitar Rp2.000. Eits jangan senang dulu dengan harganya. Tarif itu ternyata berlaku cuma 5 menit. Kalau kamu tidur siang lebih lama, pastinya harganya lebih mahal.

Jika pengguna ingin tidur di jam sibuk, yaitu 11.00-14.00, dia akan dikenakan biaya 1 yuan per 3 menit. Pengguna akan membayar tagihan itu dengan dompet elektronik yang ada di dalam aplikasi. Manajer Operasional Xiangshui Space, Han Yue, mengatakan kapsul ini dilengkapi oleh kasur, penyumbat telinga, dan lampu ultraviolet. Tentunya juga kamar itu dilengkapi oleh colokan sehingga pengguna bisa mengisi daya ponsel ketika tidur.
“Sangat sulit orang professional yang sulit mencari waktu untuk tidur siang,” kata Han.

Dia mengatakan konsep hotel kapsul ini tidak jauh berbeda dengan hotel kapsul Jepang di Tiongkok. Dia berdalih bahwa sasaran perusahaan adalah orang-orang yang ingin tidur siang, bukan orang yang ingin menginap semalaman.
Han mengatakan bisnisnya ini mengandalkan smartphone sehingga mereka tidak memerlukan staf manusia.

Meskipun ini terlihat mustahil orang bisa mencuri kapsul ini, itu bukan berarti tak ada masalah yang harus dihadapi oleh Xiangshui Space. Perusahaan ini masih punya beberapa masalah untuk dipecahkan, misalnya memperkecil orang-orang yang menggunakan kamar ini untuk bermalam. Solusinya, mereka membatasi penggunaan kapsul dengan biaya 58 yuan (Rp114.214). Tapi, solusi ini kurang efektif. Buktinya, banyak orang yang menggunakannya untuk tidur sebelum jam kantor dimulai. Han pun berpikir perusahaan ini akan merambah kota urban, seperti Qindao, Nanjing, dan Shenzhen.(BP1)

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here