TDA Pandeglang Raya Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

 

Pandeglang, Badakpos.com – Setelah resmi di launcing pada hari Mingu (8/4/2018) kemarin di CAS Waterpark Cikole. Komunitas Tangan DI Atas (TDA) langsung mendapatkan apresiasi yang positif dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pandeglang.

Dalam sambutannya kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Pandeglang, Andi Kusnardi yang hadir mewakili Bupati Pandeglang mengatakan, bahwa kehadiran TDA di Pandeglang menjadi tambahan energi positif bagi pegiat dan pelaku kewirausahaan di Kabupaten Pandeglang.

“Kami dari pemerintah daerah dan saya secara pribadi merasa apresiasi sekali, hari ini saya melihat anak-anak muda berkumpul di TDA, karena memang gairah membangun pandeglang ini harus lahir dari anak-anak muda seperti di TDA ini. Tentunya dengan adanya komunitas TDA nantinya mereka bisa berkonsultasi,tentang dunia wirausaha dan yang paling penting bisa menciptakan lapangan kerja sendiri, bukan menunggu lapangan kerja menunggu pabrik-pabrik besar ada di Pandeglang,” Kata Andi dalam sambutannya.

 

 

 

Andi juga menambahkan, bahwa pemerintah daerah siap menjadi bersinergi dengan TDA. Karena menurutnya ada program-program pemerintah yang nantinya bisa di sinergikan dengan TDA.

“TDA bisa bersama-sama dengan pemerintah untuk mendorong agar geliat sosial ekonomi di Kabupaten Pandeglang ini terus tumbuh dan berkembang. Kita bisa bekerjasama salahsatunya adalah pembinaan-pembinaan yang dilakukan kepada para pelaku usaha, terutama pelaku UMKM yang masih butuh masukan serta dorongan semangat untuk maju,” Tambahnya.

Sementara itu, Presiden TDA 5.0, A Baidillah Thariq Barra juga optimis kehadiran TDA di Pandeglang tersebut bisa memberikan kontribusi positif terutama dalam bidang kewirausahaan.

“TDA hadir di setiap kota dan harapan kita masyarakat yang akan konsen di dunia kewirausahaan nantinya akan memiliki wadah yang cukup besar untuk saling berbagi dan memberikan isnpirasi. Di TDA kita sama-sama belajar bagaimana menjadi pengusaha yang sholeh dan menginpirasi,” Ucapnya saat di wawancara.

Senada dengan Presiden TDA, Ketua terpilih TDA Pandeglang Raya, Nurul Umama, menjelaskan bahwa di TDA nantinya ada Kelompok Mentoring Bisnis (KMB), dimana nantinya para mentor yang mereka sudah sukses di dalam bisnis bisa membagi ilmu dan pengalamannya kepada mereka yang ingin belajar menjadi pengusaha.

“Dalam program kita ada yang namanya KMB, dimana itu merupakan semacam pembinaan yang lakukan oleh TDA, menghadirkan mentor-mentor yang sudah sukses menjadi pengusaha yang akan membagi ilmu dan pengalamannya kepada para pelaku usaha, khususnya kepada member-member TDA,” Ucap owner Orlin Indonesia yang akrab di sapa Uun tersebut.

Untuk Informasi TDA atau Tangan Di Atas adalah komunitas wirausaha terbesar di Indonesia, wadah bergabungnya para wirausahawan ini didirikan pada Januari 2006 mempunyai visi membentuk pengusaha-pengusaha tangguh dan sukses yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban. Saat ini TDA hadir di 80 Kota di Indonesia dan di 4 Negera diantaranya Hongkong, Mesir, Singapura, Australia. Dan Pandeglang menjadi kota ke 81 yang secara resmi membentuk komunitas TDA. (BP1).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *