Tekan Pelecehan Terhadap Perempuan Dan Anak, DP2KBP3A Rekrut & Latih Konselor

Pandeglang, Badakpos.com – Untuk menekan angka kasus pelecehan seksual terhadap kaum perempuan dan anak di kabupaten Pandeglang, Dinas pengendalian penduduk, keluarga berencana dan pemberdayaan perempuan, perlindungan anak (DP2KBP3A) rekrut dan latih calon konselor di hotel Wira Carita kecamatan Carita, Selasa (12/11).

Didi Mulyadi kepala DP2KBP3A kabupaten Pandeglang saat membuka acara mengatakan, bahwa tujuan dari agenda ini, ingin memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada calon konselor dari berbagai perwakilan yang ada di wilayah kabupaten Pandeglang.

Masih kata Kadis, “bahkan pelecehan kepada perempuan dan anak semakin meningkat, pada 2017 sekitar 20 kasus, 2018 ada 23 kasus dan 2019 27 kasus, adapun 2019 dari 27 kasus 80 persennya terkait pelecehan seksual, yang lebih mirisnya lagi justru pelakunya orang terdekat dari korban tersebut”,ungkap Didi.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini, nantinya para konselor agar bisa mendampingi dan membela kepada para korban, karena para konselor akan diberikan dan dibekali keterampilan khusus dalam menangani berbagai kasus pelecehan kepada kaum perempuan dan anak,” pungkas Kadis.

Ditemui ditempat yang sama, Enong Iroh Rohayah Kepala Bidang (Kabid) DP2KBP3A kabupaten Pandeglang menuturkan, bahwa kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 4 hari 3 malam, adapun peserta ada 25 orang, terdiri dari ketua TPPKK kecamatan Cikeusik, Cigeulis, Mekarjaya dan Carita juga Korwil DP2KBP3A Carita, perwakilan dari SMKN 2 Pandeglang, utusan SDIT Irsyadul Ibad Labuan, dunia usaha hijab malaika, relawan pencegahan maksiat (RPM), tokoh perempuan dari Panimbang, RSUD Berkah, Puskesmas Munjul, RS Permata Ibunda, unsur salimah.

Dilanjutkan Kabid, selain kepala DP2KBP3A kabupaten Pandeglang, dalam acara itu hadir pula kepala gabungan organisasi wanita (GOW) Pandeglang, kegiatan yang mengambil tema”pelatihan penatalaksanaan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak “, diikuti oleh para peserta”, tutupnya. (BP11/BP1).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *