Terima Bantuan APD Dari YOAI, Direktur RSUD Berkah : Nakes Kami Makin Pede

0
2

Pandeglang, Badakpos.com – Dengan bantuan APD level tiga ini membuat tenaga kesehatan kami semakin PD (percaya diri) dalam menangani dan mengurangi keterpaparan covid-19, hal tersebut disampaikan direktur RSUD Berkah Pandeglang saat menerima bantuan APD secara simbolis berupa hazmat dari YOAI, Senin (31/8).

Yayasan onkologi anak Indonesia (YOAI) merupakan lembaga yang konsen dan peduli terhadap anak – anak yang mengidap penyakit kanker, terutama anak – anak dari latarbelakang keluarga dengan kategori ekonomi kurang mampu atau miskin.

Lastri Sekretaris YOAI menyampaikan bahwa YOAI memberikan bantuan APD bukan hanya di Pandeglang, namun telah memberikan kontribusi untuk penanganan covid-19 di delapan Rumah Sakit diberbagai daerah di Indonesia, diantaranya Sopeng dan Manado. “Salah satunya adalah di RSUD Berkah Pandeglang ini,” kata Lastri.

“APD ini kami dapatkan dari salah satu perusahaan asuransi di Indoesia yaitu prudential, yang kami belanjakan untuk kebutuhan penanganan covid-19, karena kami dengar ada beberapa Rumah sakit membutuhkan per hari 100 sampai 150 untuk tenaga medisnya, termasuk Pandeglang, maka kami bantu walaupun hanya 100 pcs untuk disini (RSUD Berkah-red)” ungkap Lastri.

Sementara, Direktur RSUD Berkah Pandeglang, dr.Kodiat Juarsa mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak YOAI atas pemberian bantuan APD berupa 100 hazmat level tiga.

“APD level tiga ini paling tinggi dan spesial baru kami dapatkan dari YOAI, insya Allah membuat pede petugas kami dalam menangani dan mengurangi keterpaparan dari covid-19,” ungkap dr.Kodiat.

APD ini kata dr.Kodiat, akan digunakan oleh nakes yang bertugas ditempat beresiko, seperti petugas IGD, petugas rujukan covid-19 dan petugas ruang isolasi untuk pasien terduga covid-19.

dr.Kodiat juga menegaskan bahwa di era new normal ini resiko keterpaparan semakin tinggi. “Maka, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar memperkatat kepatuhan protokol kesehatan semaksimal mungkin, menggunakan masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan,” tutup dr.Kodiat. (BP1).

Komentar dibawah ini