Terkuak, Mengapa Nelayan Inginkan Perahu Baru

Pandeglang, badakpos.com – Tidak heran , hampir di setiap pikiran manusia apabila punya barang sudah lapuk atau lawas ingin mengganti dengan yang baru, baik itu perahu ataupun juga peralatan lainnya.

Sebab dengan barang atau peralatan baru, diharapkan bisa memperlancar segalanya dan meningkatkan tangkapannya karena intemsitas berlayar lebih banyak.

Hal ini pula yang dilakukan salah satu nelayan asal kecamatan Labuan, saat ini sedang membuat perahu baru, berdasarkan pantauan badakpos.com Jumat(22/2/2019).

Rijal nelayan tersebut mengatakan, bahwa kurang dari satu bulan lagi perahu ini siap untuk di operasikan untuk menangkap ikan. Menurutnya, Ini perahu pengganti yang lama. “Sengaja diganti karena sering kali mogok mesin juga terjadi kebocoran di beberapa bagian lambung perahu, dengan perahu baru ini bisa meningkatkan penghasilan, sebab tidak lagi ada kendala saat melakukan aktivitas di laut,” terang Rijal.

Masih kata Rijal, sebetulnya dari dua tahun lalu ingin menggati perahu, berhubung baru pertengahan 2018 perahu lamanya ada yang beli. “Maka sekitar akhir tahun lalu (2018) baru terlaksana bikin perahu baru walau belum seratus persen selesai,” ujarnya.

Masih kata Rijal, dirinya meyakini jika perahu ini selesai akan mendorong peningkatan ekonomi keluarganya. “Kalo baru biasanya jarang mogok, jadi lebih sering melaut,” tutupnya. (Bp-11)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *