Termotivasi Bali, Ini Kata Kades Dan Camat Jiput

Pandeglang, Badakpos.com – Ratusan Kepala Desa (Kades) Kabupaten Pandeglang pada 2 september lalu, telah melaksanakan kegiatan studi banding ke provinsi Bali, dan hal tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi Kedes Sukacai.

Samian Kades Sukacai, kecamatan Jiput, memaparkan rasa termotivasinya sepulang dari Bali, saat ditemui wartawan Badakpos.com pada Senin (9/9).

“Desa yang jadi tujuan kami saat disana (Bali-red) adalah Desa Putu, desa tersebut memiliki lahan tanah desa (bengkok) sekitar 4 hektare hingga wilayah pinggir laut (pantai), yang jadi unggulan pariwisata di desa tersebut adalah layang-layang dan bola dunia, sehingga wisatawan ramai berkunjung”, jelas Saiman.

Samian melanjutkan, ia merasa terimotivasi setelah studi banding ke Desa Putu, walaupun kultur budaya dan keadaan wilayah tidak sama, tetapi ia akan mengembangkan embung jadi wisata air (kolam renang) dan pengembangan badan usaha milik desa (BUMDes) dengan membuat kios-kios di seberang kantor kecamatan, adapun produk unggulan yang akan di jual adalah emping melinjo berbagai rasa, tutupnya.

Ahmad Saepudin camat Jiput saat dihubungi melalui telepon menuturkan, untuk mengembangkan pariwisata disini akan berat dilaksanakan, pasalnya kalau di provinsi Bali, selain Kades ada yang lebih dihormati atau diturut sama warga adalah kepala suku (tokoh).

“Jadi untuk memajukan perparawisataan di Pandeglang umumnya dan di kecamatan Jiput khususnya, harus melibatkan semua pihak, baik pemerintah kabupaten, dinas terkait, kecamatan dan desa serta para tokoh, semoga dengan adanya Bintek dan studi banding ke Bali, para Kades di kecamatan Jiput bisa terbuka wawasan akan pariwisata dan BUMDes”, terang Camat. (BP11).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *