Tertarik PKS, Dimyati Tinggalkan PPP

0
99

Serang, Badak Pos – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H.R.A Dimyati Natakusumah secara mengejutkan namanya muncul dalam bursa Bakal Calon Anggota Legislatif yang di launching Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten, yang digelar di salah satu hotel di Kota Serang, Sabtu (10/12).

Nama H.R. Achmad Dimyati Natakusumah disebutkan oleh panitia kegiatan untuk mewakili daerah  pemilihan Banten I untuk tingkat pusat atau DPR, yang meliputi daerah pemilihan  Kabupaten Pandeglang dan Lebak. Saat disebutkan nama Dimyati Natakusumah, peserta dan undangan menyambutnya dengan tepuk tangan dan takbir.  Hal tersebut seperti diakui oleh Asep Rafiudin, salah seorang panitia kegiatan lauching. Menurut Asep Rafiudin, Dimyati Natakusumah sudah lama menjalin komunikasi politik dengan baik dengan PKS. Puncaknya, menurutnya, ternyata Dimyati Natakusumah tidak keberatan untuk dicalonkan oleh PKS untuk mewakili daerah pemilihan Pandeglang dan Lebak.

Asep Rapiudin yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Pandeglang ini mengungkapkan, ada beberapa alasan partainya mengusulkan H.A.Dimyati Natakusumah. Antara lain, menurut Asep, figur Dimyati yang dekat dengan rakyat,  kharismatik, religius dan mampu mengembangkan daerah. “Alasan- alasan tersebut menjadi pertimbangan kami dan itu memang faktanya seperti itu. Beliau merupakan putera daerah yang pernah memimpin Pandeglang selama dua periode dan masih diakui dan dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Sementara H.A.Dimyati Natakusumah yang hingga sekarang masih aktif menjadi anggota DPR ini, ketika dihubungi melalui telepon selulernya mengungkapkan, sangat berterima kasih diberikan amanah oleh partai yang dianggapnya satu visi dan misi dengan dirinya. “Saya mengakui bahwa PKS merupakan partai yang integritasnya telah teruji, yang lebih penting lagi yaitu konsisten menyuarakan kepentingan umat dan menjunjung tinggi persatuan dan persaudaraan. Jadi, ini adalah suatu ijtihad politik yang prosesnya sudah lama,” paparnya.

Di pihak lain, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Banten, Ir.H. Miftahudin,M.T.  memaparkan, PKS akan menjadi partai Islam yang konsen sebagai partai yang dekat dengan masyarakat. “Tagline berkhidmat untuk rakyat sudah bekerja dan mendapat respon positif dari publik. Ini modal PKS, sebab kepercayaan publik adalah energi bagi PKS,” paparnya.

Acara dihadiri oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS Abdul Hakim dan Ketua Wilayah Dawah Jawa Barat – Banten, Tate Qomarudin. Pada kesempatan tersebut, DPW PKS Banten mengumumkan bakal calon anggota legislatif (caleg) dari PKS untuk semua tingkatan, mulai dari DPRD kabupaten, DPRD provinsi dan DPR. Total caleg  yang diumumkan berjumlah 485 orang, yang terdiri dari 24 DPR-RI, 93 DPRD provinsi, dan 378 caleg untuk kabupaten dan kota se- Banten.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here