Terus Bergerak Berikan Semangat Ramadhan Pada Penyintas Tsunami

Badakpos.com – Lebih dari lima bulan  peristiwa Tsunami Selat Sunda terjadi, Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (Laz Harfa) sangat konsisten dalam membantu bergerak untuk terus memebrikan semangat, hingga bulan ramadhan tiba tim Laz Harfa masih berada dengan masyarakat penyintas tsunami.

 

Hasil wawancara khusus badakpos.com dengan tim Laz Harfa (21/5) di kantor Laz Harfa Banten, hingga kini kondisi para penyintas masih tertatih-tatih untuk bisa kembali bangkit melanjutkan kehidupannya seperti dulu kembali.

 

Indah prihanande selaku direktur LAZ Harfa menuturkan bahwa LAZ Harfa sebagai lembaga zakat yang lahir dari Banten, masih setia menemani dan melayani penyintas tsunami Banten. Sejak kejadian bulan desember tahun lalu, pos layanan kami di lokasi bencana masih buka hingga hari ini dan Insya Allah hingga akhir tahun nanti.

 

“Kami belum mundur ke barak, karena proses penanganan pemberdayaan ekonomi harus terus berjalan. Karena nafas kehidupan mereka yang sesungguhnya ada disini.
Para nelayan yang kehilangan dan mengalami kerusakan 700 perahu hingga kini belum tuntas, duka masih tersimpan, luka masih menganga bagi para mereka penyintas Tsunami” ujar Indah.

 

Menurutnya (Indah-red), Momen Ramadhan adalah momen yang tepat untuk melakukan kebaikan dan berbagi dengan mereka sebab selain dapat menciptakan kebahagiaan untuk mereka, juga kebaikan tersebut akan Allah balas dengan kebaikan yang jumlahnya berkali-kali lipat ganda.

 

Senada dengan Direktur Laz Harfa, Imam Hidayat selaku Manager Program LAZ Harfa menamnhakan, “Ramadhan 1440 H ini, LAZ Harfa masih terus membersamai para penyintas melalui program Semangat Ramadhan Semangat Berbagi. Program-program ini bertujuan untuk mewujudkan harapan mereka agar dapat bersemangat menjalani Ramadhan ini dan juga membangkitkan perekonomian maupun kondisi psikis mereka di bulan suci ini” ujar Imam

 

Imam juga menerangkan bahwa, Selama 14 hari Ramadhan ini, LAZ Harfa sendiri telah banyak menyalurkan bantuan baik berupa perahu, modal tunai dan gerobak harapan untuk ratusan pedagang kecil dan lainnya, juga memberikan sejumlah peralatan dapur bagi mereka dan terus menerus melakukan trauma healing baik untuk anak-anak maupun dewasa. Selain itu, LAZ Harfa juga telah menyalurkan bantuan makanan berbuka puasa dan kajian bareng nelayan untuk mencerahkan hati mereka di bulan penuh berkah dan rahmat ini.

 

“Akan ada banyak kegiatan yang akan kami lakukan hingga akhir Ramadhan nanti, masih ada waktu untuk Anda berbagi kebaikan kepada para penyintas tsunami Selat Sunda. Jangan biarkan mereka semakin terpuruk dan kehilangan ada karena tidak adanya kepedulian dari kita”, tambah Imam.

 

Inayah, salah satu penyintas tsunami Selat Sunda, menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada Laz Harfa yang telah banyak membantunya dan warga penyintas tsunami lainya.

 

“Alhamdulillah.. terimakasih LAZ Harfa dan orang-orang baik disana yang mau bantu kami disini, kami ngga bisa bales tapi doa selalu kami panjatkan biar semuanya diberikan kelancaran rezeki lagi” ujar Inayah. (BP1).

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *