THR ASN Pandeglang Cair Besok ?

Pandeglang, badakpos.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang memastikan Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) akan cair 24 Mei 2019 jumat besok. Kepastian pemberian THR ini muncul setelah pemerintah pusat merevisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 tahun 2019 tentang Pemberian THR ASN.

Kepala Bidang Anggaran pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Pandeglang, Sunarto mengatakan, telah menerima surat keputusan revisi peraturan pemberian THR bagi ASN dari Pemerintah Pusat. Dalam aturan ini tentu tidak harus diperkuat dengan peraturan daerah (Perda) lagi, dan kini hanya peraturan bupati (perbup). “Ya, kan tadinya Perda, namun setelah direvisi sekarang kita hanya membuat Perbup saja,” ujar Sunarto.

Masih dikatakan Sunarto, ia memastikan, THR PNS akan cair pada 22 Mei nanti. Pemerintah Daerah (Pemda) sudah membuat Perbup untuk pencairan dana THR tersebut. Anggaran THR itu katanya, akan dimasukkan dalam APBD. “Perbupnya sudah ada, tinggal menunggu di tanda tangan oleh ibu Bupati (Irna Narulita). Begitu juga persoalan nggarannya juga sudah kami siapkan jauh-jauh hari, besarannya itu mencapai sekitar Rp 49 miliar,” ujarnya.

Sunarto menambahkan, adapun untuk pemberian komponen THR tahun ini menurutnya, diperkirakan sama dengan THR tahun lalu. Sementara besaran THR yang diterima para ASN ungkapnya, akan berbeda-beda setiap jabatan, golongan dan masa kerja. Jadi jelasnya, semua itu tergantung dari gaji pokok yang diterima oleh masing-masing PNS. “Pemberian THR itu satu kali gaji plus tunjangan seperti tahun-tahun sebelumnya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan BPKD Pandeglang Ramadhani menegaskan, Perbup pencairan dana THR ASN sedang dalam proses. Ia pastikan, komponen THR tahun ini diperkirakan sama dengan THR tahun lalu. “Kita lagi nunggu perbupnya selesai. Kalau sebagai gambaran, THR yang akan diterima oleh PNS serupa dengan tahun sebelumnya,” tutupnya. (BP-10)

Please follow and like us:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *