Tim Dokter Lintas Batas Berikan Interaktive Training Untuk PAI

0
0

Pandeglang, Badakpos.com – Bertempat di aula gedung puskesmas kecamatan Carita, tim dari dokter lintas batas berikan pelatihan penanganan pencegahan covid-19 ke para penyuluh agama islam (PAI).

Pada agenda tersebut hadir kepala puskesmas, kepala KUA beserta staf, ketua MUI carita dan tentunya para PAI, berdasarkan pantauan Badakpos.com pada rabu (23/9/2020).

Sementara, bidang promosi kesehatan (promkes) dari dokter lintas batas bernama Joni mengatakan, bahwa hari ini agenda pelatihan penanganan pencegahan covid-19 bagi para PAI se kecamatan Carita. “Ini adalah sektor agama, sebelumnya beberapa waktu lalu telah dilakukan ke sektor pendidikan juga Parawisata,” ujarnya.

“Dan pertemuan pelatihan ini,bagian ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan rapat koordinasi bersama tim gugus tugas pencegahan dan penanganan covid-19 kecamatan Carita yang lalu, Imi merupakan pol up nya “, imbuh Joni.

Masih dikatakan Joni, tujuannya untuk mengajak bersama-sama supaya para penyuluh agama islam turut serta memberikan informasi kepada masyarakat. Terkait pencegahan covid-19 sesuai dengan upaya protokol kesehatan, baik di pengajian-pengajian serta masyarakat luas.

Ditempat yang sama, kapus carita bernama Tien Sulaisiah menuturkan, jadi harapanya melalui interative training covid-9 bagi para PAI dan KUA ini, para penyuluh agama islam ini bisa meng implementasikan kepala warga melalui pengajian -pengajian di masyarakat.

“Karena para penyuluh agama islam ini, merupakan salah satu garda terdepan untuk penanganan dan pencegahan covid-19,” terangnya. (BP11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here