Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Cikeusik Gelar Razia Masker

0
5

Pandeglang, Badakpos.com – Ada sekitar 50 orang warga yang melintas kena razia masker, disampaikan salah satu tim gugus tugas covid-19 kecamatan Cikeusik bernama Kusnadi kepada Badakpos.com, Senin, (14/9).

Dilanjutkan Kusnadi, adapun kegiatan razia masker pada hari ini (senin, 14/9/2020) di pusatkan di lokasi depan Mapolsek Cikeusik.Untuk ke depannya pelaksanaan razia masker akan dilakukan di area pasar suka seneng dan perbatasan kecamatan Cikeusik dengan cibaliung, terang Kusnadi.

Masih dikatakan Kusnadi, dalam razia masker tersebut warga yang kedapatan tidak memakai masker saat bepergian atau ke luar rumah dikenakan sangsi melakukan push up atau menyebutkan panca sila dengan benar sesuai urutan.

“Setelah pelanggar menjalankan sangsi, mereka di kasih masker dan di ingatkan jangan melakukan lagi pelanggaran Perbup Pandeglang nomor 55 tahun 2020 tentang”penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan “, ini sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19,” pungkas Kusnadi.

Sementara kepala puskesmas Cikeusik, Iyod Saidah saat dihubungi melalui telepon menuturkan, bahwa hari ini ada puluhan orang warga yang melintas kena razia masker.

Dan ia bersama tim puskesmas jauh hari sebelumnya telah melaksanakan wawar ke tiap desa terkait protokol kesehatan dan bahaya akan virus corona, ungkap Kapus Cikeusik.

Masih dikatakan Kapus, ia juga tidak akan melayani pasien yang berkunjung ke puskesmas tanpa memakai masker.

Dan ini untuk memberikan efek jera kepada masyarakat dan menekan atau meminimalisir penyebaran virus covid-19, ia juga berikan apresiasi kepada pihak pemerintah kabupaten Pandeglang yang telah menerbitkan Perbub nomor 55 tahun 2020, juga melaksanakan PSBB mulai hari ini hingga 14 hari ke depan, pungkas Kapus Cikeusik.

Berdasarkan informasi yang didapat Badakpos.com, bahwa saat pelaksanaan wawar dan razia masker, semua tim gugus tugas covid-19 kecamatan Cikeusik turun ke lapangan. (BP11).

Komentar dibawah ini