TIMUN SURI LAKU 300 BIJI DALAM SEHARI?

0
21

Pandeglang, Badakpos.com – Timun Suri, boleh dikatakan buah-buahan yang biasa disajikan untuk sajian berbuka puasa. Namun ada yang beda dengan timun suri yang dijual oleh Ubaedillah, salah seorang penjual timun suri di Jl. Linas Timur Amd. Pasalnya, timun suri Ubaidilah ini laku sebanyak 300 biji dalam sehari.

” Hari pertama terjual sampai 300 butir timun suri. Saya juga heran, karena ini tidak biasanya laku dalam jumlah anyak, biasanya paling 30-50 saja,” kata Ubed saat ditemui di lokasi tempat berjualan, Minggu (28/5).

Kata Ubed, mungkin penjualannya ini dipengaruhi beberapa faktor hingga terjual begitu banyak dalam satu hari.
“Faktor pertama mungkin masih pertama puasa. Kedua, karena timun suri yang saya tanam ini banyak menggunakan pupuk organik, jadi rasanya beda lebih enak,” katanya.
Ubed membeberkan, jika saat ini keluarganya menanam kurang lebih dua belas (12) kotak sawah yang dipenuhi dengan timun suri.

“Memang semua nya bukan milik saya. Milik saya hanya 4 kotak, sisanya punya kaka saya,” paparnya.
Ditempat yang sama, Doni Hermawan salah satu pembeli timun mengatakan, timun suri merupakan sajian utama keluarganya jika hendak berbuka puasa.
“Biasanya sebelum menyantap hidangan lainnya, saya mendahulukan timun suri karena baik buat pencernaan,” kata Doni. (Bp3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here