Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Kini RSUD Berkah Miliki Instalasi Patologi Anatomi 

0
2

Pandeglang, Badakpos.com – Rumah sakit umum daerah (RSUD) Berkah Pandeglang terus melakukan pembenahan dan peningkatan pelayanan terhadap pasien, kali ini RSUD Berkah resmi membuka unit baru, yaitu instalasi patologi anatomi, acara peresmian di gelar di aula RSUD Berkah, Selasa (28/7).

Mewakili direktur RSUD Berkah, dr.Cut Budiarti Emasanda kepala bidang pelayanan medik (Yanmed), menjelasakan, perlu kita ketahui bahwa Patologi anatomi merupakan cabang kedokteran yang melibatkan studi organ dan jaringan tubuh (kelompok sel), misalkan sel kanker, tumor dan sel hidup lainya yang dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut.

“Instalasi Patologi anatomi ini kami anggap sebagai salah satu cabang diagnostik kedokteran yang tak kalah penting yang harus ada bersama dengan radiologi dan spesialisasi patologi lainnya di RSUD”, ujar perempuan yang akrab disapa dr.Cut.

“Instalasi ini (Patologi anatomi -red) akan lebih memudahkan akses pasien, terutama pasien yang terindikasi tumor atau kanker tidak perlu lagi memeriksakan jaringan pasca oprerasinya ke Laboratorium luar RSUD, atau disibukan meminta claim pembayaran pasca periksa di Lab luar RSUD”, ungkapnya.

Ditempat terpisah ketua unit humas RSUD Berkah Pandeglang, dr.Hubais menambahkan, bahwa RSUD terus berbenah untuk menuju pelayanan terbaiknaya.

“Alhamdillah instalasi patologi anatomi ini sudah bisa di nikmati masyarakat dari dua minggu lalu, semoga dengan adanya instalasi baru ini, dapat memudahkan dan membantu masyarakat dalam menangani keluahanya”, ungkap dr.Hubais. (BP1).

Komentar dibawah ini