Tingkatkan Kualitas Pendidikan Dini, Pandeglang MOU Dengan Tanoto Foundatio

0
6

Pandeglang,badakpos.com – Guna peningkatan kualitas pendidikan pada usia dini Kabupaten Pandeglang melakukan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Tanoto Foundation.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menilai kerjasama ini akan memberikan dampak yang signifikan pada peningkatan kualitas Sumbeedaya Manusia (SDM) di usia dini. “Usia dini merupakan generasi emas, untuk itu butuh sentuhan khusus dari pemerintah dan pihak swasta,” demikian disampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita, saat melakukan penandatanganan kerjasama dengan cara virtual meeting di ruang pintar, Senin (22/6/2020).

Perjanjian kerjasama itu berdurasi tiga tahun dan dinamakan Siapkan Generasi Sehat Berprestasi (SIGAP). Peningkatan SDM Kelembagaan PUD kata Irna sangat dibutuhkan, saat ini menurutnya, di Pandeglang dipandang belum Konferhensip. “Hadirnya Tanoto Foundation ini akan mencetak generasi emas berkarakter, dan di Pandeglang saat ini kurang lebih ada 900 PAUD,”ujarnya.

Eddy Henry Head Of Early Childhood Education Development (EC:ED) Tanoto Foundation mengatakan, perkembangan anak sangat penting, kata dia, anak harus mendapatkan perhatian khusus.”Kami harapkan kerjasama yang cukup solid ini akan memberikan dampak positif bagi tumbuh kembang anak di Pandeglang,”katanya.

Dikatakan Eddy, ada dua fokus yang akan dikerjakan dalam kerjasama ini yaitu penanganan stunting dan pembinaan bagi lembaga PAUD dan TK. “Kami punya keyakinan bahwa pendidikan berkualitas bisa mempercepat terciptanya kesetaraan peluang. Kami memanfaatkan kekuatan transformatif pendidikan untuk membantu masyarakat agar bisa mewujudkan potensi dan memperbaiki taraf hidupnya,” pungkasnya. (BP3)

Komentar dibawah ini