DaerahKabar DesaSosial Masyarakat

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, PemDes Gencar Bangun Jalan

Pandeglang, Badakpos.com – Dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat maka diperlukan peningkatan perekonomian dan kesejahteraan, kesehatan bagi masyarakat desa Pasir Peteuy Kecamatan Cadasari Kabupaten Pandeglang. Sehingga terus bergerak cepat untuk melakukan pembangunan sarana dan prasarana penunjang di desa tersebut. Seperti halnya infrastruktur jalan yang khususnya jalan berstatus jalan kabupaten. Selasa (19/2)

Pj Kepala Desa Pasir Peteuy Supena mengungkapkan “agar mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Desa Pasir Peteuy memilik potensi wisata, seperti halnya wisata lembur kula yang berlokasi dikampung kalapasan Desa Pasir Peteuy. memiliki spot alam bernuansa pegunungan kampung korea dan Landmark Pandeglang yang merupakan satu jalur menuju kawasan tersebut,” Ungkapnya.

Menurutnya “dengan banyaknya pengunjung dari luar Daerah sangat disayangkan kondisi infrastruktur masih minim di tambah pula di sepanjang jalan tidak adanya Penerangan Jalan Umum (PJU) menuju kampung wisata merupakan potensi andalan Desa Pasir Peteuy. Untuk itu pemerintah Daerah maupun propinsi memperhatikan agar lebih memperhatikan kondisi infrastruktur jalan dan Penerangan Jalan Umum (PJU),” ungkap Supena.

Supena Menambahkan bahwa Desa Pasir Peteuy yang berada dipuncak ketinggian kurang lebih 1778 Mdpl, selain potensi wisata, potensi bidang pertanian dan perkebunan mampu meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. hal ini sangat memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan, yang telah diprogramkan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Desa.


“Adapun yang telah direalisasikan infrastruktur jalan lingkungan menggunakan paving blok.jembatan 6 m. Jalan poros Desa. Begitu pemberdayaan masyarakat seperti halnya bidang ekonomi, lingkungan hidup, keluarga, pemuda, bahkan BUMDES terus dijalankan.

“MusrembangDes merupakan momentum yang sangat penting bagi pemerintah Desa Pasir Peteuy dimana pembangunan menjadi lebih baik, maju, mandiri, untuk kesejahteraan masyarakat sehingga Dana Desa(DD) ini dapat dirasakan manpaatnya oleh masyarakat,” Tegasnya.

Harapan Supena “Desa Pasir Peteuy dengan memiliki potensi wisata dan pertanian serta perkebunan untuk itu Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Propinsi Banten untuk memperhatikan kondisi jalan ataupun jalan poros desa untuk segera diperbaiki termasuk Penerangan Jalan Umum (PJU) untuk segera dipasang jangan sampai jalan menjadi gelap gulita tanpa PJU Untuk itu masyarakat Desa Pasir Peteuy jaga kondusifitas Kebersamaan sehingga kekompakan terjalin dan serta gotong royong terus digalakan supaya terciptanya pembangunan yang baik kedepan,” tutupnya. (BP2).

Show More

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button