TNI Gelar Operasi Katarak Gratis untuk 2.000 Warga Banten.

0
55

 

Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto saat memberikan sambutan
Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto saat memberikan sambutan

Serang, Badakpos.com – Dalam rangka HUT ke-72,  Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan kegiatan bakti sosial Operasi Katarak gratis, Kegiatan yang dikhususkan untuk warga banten tersebut ditargetkan untuk 2.000 orang, kegiatan tersebut diselenggarakan di RSUD Banten, Jl.Syech Nawawi Al-Bantani, Kota Serang (6/9).

Hadir dan sekaligus membuka acara kegiatan bakti sosial TNI, Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto  didampingi Sekretaris Daerah Pemprov Banten Ranta Soeharta mewakili Gubernur Banten yang berhalangan hadir. Hadir juga pada kesempatan tersebut jajaran pejabat dari Mabes TNI, Polda Banten, Polres Serang Kota dan Direski RSUD Banten.

Dalam sambutannya, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto mengatakan kegiatan seperti ini bukan yang pertamnya, telah tetap dan sudah digelar di beberapa daerah di Indonesia,  kegiatan ini dimulai di RSUD Banten hingga ke peloksok Banten lainnya dari tanggal 6 – 11 September mendatang, kami adakan kegiatan ini tak lain adalah untuk membantu masyarakat kurang mampu khususnya di Provinsi Banten, karena biayanya cukup mahal.

Sekda Banten Ranta Soeharta meninjau pasien sesaat sebelum pelaksanaan Operasi
Sekda Banten Ranta Soeharta meninjau pasien sesaat sebelum pelaksanaan Operasi

Sekretaris Daerah Pemprov Banten Ranta Soeharta mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI dan semua pihak yang telah membantu berpartisipasi dan mendukung kegiatan bakti sosial operasi katarak di banten. Sekda berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan di banten dan jika memungkinkan menjadi agenda rutin kerja sama yang baik.

Berdasarkan hasil riset kesehatan daerah  (Riskesda), angka penderita katarak di banten mencapai 1,8 persen setara dengan angka nasional, sementara DKI Jakarta paling terendah 0,9 persen. Untuk itu, kata Sekda, “kegiatan baksos operasi katarak ini merupakan solusi jitu untuk menjawab permasalahan ini”.

“Ini harus ditekan, operasi katarak ini tidak di HUT TNI saja tetapi hari-hari lain bisa dijadikan untuk operasi katarak. Sehingga warga banten bisa melek dan bisa menikmati kehidupan ini dengan baik dan punya kontribusi dalam pembangunan bangsa,” harapnya. (BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here