Tok !, KPU Sahkan INTAN Terpilih Pada Pilkada 2020

0
10

Pandeglang, Badakpos.com – Komisi Pemilihan Umum Kabuapten Pandeglang menetapkan pasangan Irna Tanto (INTAN) sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Pandeglang Tahun 2020, pada Rapat Pleno Terbuka di Balroom Hotel Horison Altama Pandeglang, Kamis (18/2).

Pleno dipimpin langsung oleh Ketua KPU Ahmad Sujai didampingi empat anggotanya Ahmad Munawar, Ahmadi, Samsuri, Nunung Nurazizah dan Sekretaris KPU Dina Kurnia Sri Utami.

Turut Hadir paslon nomor 1 dan perwakilan paslon nomor 2, Bawaslu, seluruh Parpol yang memiliki kursi di DPRD yakni PKB, GERINDRA, PDI Perjuangan, GOLKAR, Partai NASDEM. PKS, PERINDO, PPP, PAN, Demokrat, PBB, Bawaslu Kabupaten Pandeglang, Ketua DPRD Pandeglang, Kapolres Pandeglang, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri Pandeglang, Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Kepala Kesbangpol Pandeglang.

“Berdasarkan Ketentuan sebagaimana dimaksud di atas (aturan yang dibacakan), Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pandeglang menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Nomor Urut 1 (Satu) HJ. IRNA NARULITA, S.E., M.M. dan TANTO WARSONO ARBAN, S.E., M.E. sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Tahun 2020 dengan Perolehan Suara Sah sebanyak 389.367,” kata Sujai saat membacakan berita acara rapat pleno KPU Pandeglang nomor : 02/pl.02. 7-ba/kpu-kab/11/2021 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Pandeglang 2020.

Ahmad Sujai menambahkan, dengan digelarnya pleno terbuka penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pilkada pandeglang tahun 2020, secara otomatis tugas KPU sebagai penyelenggara pilkada telah usai.

“Tahapan selanjutnya nanti oleh pimpinan DPRD melaksanakan parupurna untuk usulan pengesahan kepada mendagri melalui Gubernur,” ujarnya. (BP1).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here